Bhabinkamtibmas Bina OMK (Orang Muda Khatolik) Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Dalam hal pencegahan Kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan sejak dini dengan membimbing kaum muda untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Untuk itu berberapa langkah yang dilakukan oleh Polsek Mandor yaitu dengan melakukan pembinaan kepada kaum muda mudi untuk dapat memberikan kontribusi bagi daerahnya atau lingkungan sekitarnya.

Jum’at sore ( 11/8) Bhabinkamtibmas Desa Ngarak Bripka Yakob melakukan pembinaan bagi remaja OMK ( Orang Muda Katholik ) Stasi Santo Petrus Ngarak yang mana kegiatan yang di ikuti sekitar 20 pemuda dan pemudi Stasi Santo Petrus Ngarak ini guna memberikan masukan serta pandangan tentang bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan serta peran aktif kaum muda untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Bripka Yakob mengharapkan dengan adanya kegiatan ini kaum muda dapat mengerti bahaya dan dampak yang ditimbulkan serta dapat berkerjasama dengan pihak kepolisian khusunya bhabinkamtibmas desa untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan ini.

“Harapan saya agar kaum muda dapat membantu pelaksanaan tugas kepolisian khususnya bhabinkamtibmas dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan menyampaikan dampak dan bahaya yang ditimbulkan dengan adanya kebakaran hutan dan lahan” terang Yakob.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password