Dua Siswa Pelajar Terindikasi Pengguna Narkoba Jenis Ganja Saat Pemeriksaan Urien oleh BNN Prov. Papua di Keerom.

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua,  Polres Keerom – Sat Narkoba Polres Keerom dan BNN Prov. Papua beserta DokPol Rs. Bhayangkara Polda Papua melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine kepada siswa/siswi pelajar SMA N 1 Raso dan SMK N 1 Keerom. Jumat ( 11/08/17)

 

Kegiatan pemeriksaan urine kepada siswa/siswi SMA dan SMK N 1 Kab. Kerom yang dipimpin langsung oleh Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Papua AKBP M. Safi’i A.B, SE., yang di dampingi oleh Paur DokPol Rs. Bhayangkara, AKP Arif Susanto dan Dokter BNN Prov Papua Abdul Wahid, merupakan upaya cegah dini terhadap para siswa/siswi pelajar yang ada di Kab. Keerom yang terindikasi positif menggunakan Narkoba.

 

Kapolres Keerom Akbp Simon Sahureka melalui Kasat Narkoba Polres Keerom Akp George Wattimena, S. SIP saat dikonfirmasi membenarkan adanya dua siswa pelajar yang terindikasi sebagai pengguna narkoba jenis ganja saat melakukan pemeriksaan urine yang dilakukan oleh pihaknya dan BNN Prov. Papua beserta Biddokkes Polda Papua di SMA N 1 Arso dan SMK N 1 Keerom.

 

“Dua siswa yng terindikasi yaitu dari SMA N 1 Arso adalah MA (16 tahun) dan SMK N 1 Keerom MZ (16 tahun) keduanya terindikasi positif yang menggunakan ganja, “ungkap Kasat Narkoba.

 

“Terhadap para siswa yang positif pada pemeriksaan urien ini selanjutnya akan di berikan surat panggilan kepada orang tuanya untuk bersama-sama menghadap ke Kantor BNN Prov Papua guna diberikan penjelasan terkait hasil tes urien tersebut dan diupayakan untuk dilakukan rehabilitasi oleh pihak BNN, “terang Kasat Narkoba.

 

“Pada kesempatan tersebut dihimbau kepada siswa/siswi untuk menjauhi segala macam jenis narkoba karena efek negatif yang diakibatkan oleh narkoba berpengaruh buruk pada kesehatan maupun masa depan kita serta disampaikan juga kepada para pelajar bagi yang dapat memberikan informasi sehubungan dengan keberadaan ladang ganja ke pada pihak BNN atau Polres Keerom akan mendapatkan imbalan, “pungkas Kasat Narkoba.

 

Penulis : Parlan

Esitor.   : Umi Fadilah

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password