Curas di Way Kanan Lampung : Pelaku DPO Curas Hadang Kendaraan Dihadiahi Peluru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Tim Tekab 308 polres way kanan membekuk DPO pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).  Tersangka  terpaksa dihadiahi peluru pada bagian kaki karena berusaha melawan saat akan ditangkap. (12/08)

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yuda Wiranegara, S.H., S.IK mengatakan, DPO (daftar pencarian orang) tersangka yang diamankan yakni, Kemis (54) warga Kampung Bengkulu Tengah Kecamatan Gunung Labuhan Kab. Way kanan.

“Tersangka kita amankan berdasarkan laporan korban Suyitno warga  kp. Argomulyo kecamatan banjit kabupaten way kanan dan sudah menjadi DPO curas selama satu tahun,”imbuh AKP Yuda

Lebih jauh, sambung AKP Yuda , kejadian bermula pada hari sabtu tanggal 13 Februari 2016 sekira pukul 03.00 Wib pelaku yang berjumlah 12 (dua belas) orang telah berencana membagi peranan masing – masing melakukan pencurian dengan kekerasan modus pelaku menunggu korban yang melintas dengan bersembunyi di dalam semak-semak  ketika akan ada kendaraan yang melintas pelaku memalangkan sebuah gerobak traktor ketengah jalan umum Kampung Simpang Asam  Kec. Banjit Kab. Way Kanan sehingga kendaraan mobil yang dari arah Baradatu dan arah Pasar Banjit berhasil dihentikan dari arah berlawanan berjumlah 9 (Sembilan) mobil tidak dapat berjalan  disitulah para pelaku beraksi keluar dari persembunyian siap menodongkan sentaja api dengan beringas mengancam korban dan berhasil merampas barang berharga korban uang sebesar Rp.23.900.000,- (dua puluh tiga juta sembilan ratus ribu rupiah), tujuh unit handphone berbagai merk, lima buah SIM A An. Risman, Hendra, Suyitno, Sofri Edi,  Arozali, lalu  satu buah SIM C An. Sofri Edi dan empat  buah KTP An. Risman, Suyitno, Sofri Edi, Arozali.

Salah seorang korban yang berada dilokasi menggunakan kendaraan nekad menerobos hadangan pelaku sehingga membuat pelaku melarikan diri berlari kearah semak-semak atau kebun kopi.

Kemudian korban mengadukan kejadian ini pada petugas. Petugas yang menerima laporan korban segera melakukan penyelidikan dengan melakukan cek lokasi dan memintai keterangan para saksi.

Sehingga pada hari jum’at  tanggal 11 agustus 2017 wib sekira jam 15. 00 wib tim tekab 308 polres way kanan mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa TSK KEMIS Sedang bersembunyi disebuah Kp. Bengkulu Tengah Kec. Gunung Labuhan Kab. Way Kanan lalu Anggota menuju kampung tersebut,  sesampainya di Kampung Bengkulu tengah Kec. Gunung Labuhan Kab. Way Kanan sekira pukul 16.30 Wib team langsung melakukan penangkapan dipimpin oleh Kanit Tipiter Ipda Anang Mustaqim, pada saat penangkapan TSK yang sudah menjadi DPO melakukan perlawanan sehingga anggota melepaskan tembakan peringatan namun tidak diindahkan akhirnya anggota memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkanya pada bagian kaki.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kita persangkakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tukasnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    :Umi Fadilah

Publish  : oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password