Salut..!!!, Bripda Anissa Menggendong Seorang Nenek Menuju Rumahnya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Terkadang ada masyarakat yang beranggapan kalau polisi banyak yang tidak jujur dan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Perlu Anda ketahui, itu hanya sebagian kecil dari sebagian besar polisi yang melaksanakan tugas dengan baik.

Nyatanya, banyak polisi melaksanakan tugas dengan sepenuh jiwa, termasuk untuk melayani masyarakat. Hal itulah yang ditunjukkan seorang polisi wanita berpangkat Bripda Annisa Bhabinkamtibmas Desa Makmur Mulia Kec. Satui.

Terlihat menggendong seorang nenek yang berusia sekitar 80 tahun, yang kebetulan nenek itu adalah salah satu warga dimana Bripda Anissa ini sebagai Bhabinkamtibmasnya.

Hal tersebut membuat rekan rekan polwan lainnya kaget dan salut melihat si polwan yang satu ini, saat itu bertepatan dengan kunjungan Bakti Sosial yang dilaksanakan seluruh Polwan Polres Tanah Bumbu dalam menyambut HUT Polwan ke 69 Kamis (10/08/2017) pukul 10.45 wita.

Kunjungan Bakti sosial dengan membagi sembako dan beberapa kebutuhan rumah, dan rumah yang dituju adalah rumah nenek salamah yang pada saat itu nenek salamah tidak berada di rumah karena tinggal di rumah anaknya yang tidak terlalu jauh dari rumah nenek itu.

Kemudian dengan bergegas Bripda Anissa yang sebagai Bhabin desa tersebut langsung menjemput nenek salamah di rumah anaknya, karena nenek yang berusia 80 tahun itu sudah tidak kuat jalan karena sakit, sehingga Bripda Anissa langsung menggendong nenek salamah menuju rumahnya, ucap slah seorang polwan yang ikut dalam rombongan bakti sosial”

“sebenarnya bukan kali ini saja saya menggendong nenek salamah, sebelumnya juga saya sering mengantar nenek itu berobat ke puskesmas untuk berobat karena saya anggap nenek salamah seperti nenek saya sendiri dan saya pun senang bisa membantu dan saya bisa berguna untuk Desa Makmur mulia Kec Satui ini, Jelas Bripda Anissa yang selalu menebar senyuman.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro S.I.K, saat di konfirmasi Tribrata news , Jumat (11/08/2017) menyambut baik sikap bawahannya itu. Menurutnya, anggota polisi harus peka dan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Semoga yang dilakukan anggota saya yang satu ini bisa jadi suri teladan rekan-rekannya. Kita menyadari bahwa polisi adalah pengayom sekaligus pelindung masyarakat. Saya bangga dengan sikap tersebut,” tandasnya.

Penulis : Johan

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password