Ipda Syafri Jido, S.Hi : Tidak Ada Kata Henti Perangi Narkoba di Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Dalam tema ” Peningkatan Kualitas Sumber Daya Masyarakat Berbasis Pendidikan ” inilah bentuk kegiatan dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret Surakarta, yang dilaksanakan bertempat di SMPN 7 Nabire, Sabtu (12/08/2017) pagi.

Berhubungan dengan KKN yang dilakukan oleh Mahasiswa Sebelas Maret Surakarta, Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire memberikan penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Obat-obatan terlarang dan Minuman Keras kepada Para Pelajar baik itu Mahasiswa maupun SMPN 7 Nabire.

Dalam paparan Kasat Narkoba AKP Nasruddin, A.Md yang diwakili oleh Kaur Bin Ops Ipda Syafri Jido, S.Hi memaparkan tentang “Bahaya Peredaran Narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan karena Indonesia sudah menjadi negara tujuan dari Bandar Narkoba Internasional untuk peredaran gelap Narkoba, dgn bukti Polri telah berhasil mengagalkan dan menangkap penyelundupan gelap Narkoba sebanyak 1 ton sabu dari Taiwan, serta masih banyak lagi penangkapan Narkoba di seluruh Indonesia,” papar Ipda Syafri.

Untuk di Nabire khususnya ini sudah banyak beredar Narkotika Golongan 1 terutama jenis Sabu dan Ganja, bahkan sudah banyak pelajar yang menjadi Penyalahguna Narkoba Jenis Ganja dan menjadi tersangka, lanjut Ipda Syafri.

“Jika mengetahui ada pengedar maupun pengguna Narkotika baik itu Sabu maupun Ganja agar membantu menginformasikan ke kami Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire,” terang Ipda Syafri.

Polres Nabire dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba akan terus memerangi Narkoba dan tidak memilih baik itu kalangan atas maupun kalangan bawah, bahkan apabila ada pelajar yang terlibat Narkoba baik itu Pengguna atau Pengedar akan kami tindak sesuai Hukum Peradilan Anak apabila masih dibawah umur.

Serta sudah banyak melakukan penangkapan baik itu bandar, pengedar, kurir, maupun pengguna dan semua di proses secara hukum sesuai dengan UU yang ada di Negara kita, tegas Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba Ipda Syafri Jido. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Umi Fadilah
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password