Salah Seorang Warga Tolitoli Sulteng Meninggal Dunia saat Hujan Deras Disertai Petir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Almarhum Abdullah (44) kelahiran Buol dan beralamat di lorong Panti Asuhan Sitti Hadija Nopi kelurahan Nalu ditemukan meninggal dunia di bawah kolong rumah kebun milik pamannya, Jumat (11/8/2017) pukul 16.00 WITA.

Lokasi kebun milik paman korban yang bernama Husen Labu (60) berada di wilayah Salu kelurahan Nalu, kecamatan Baolan, Tolitoli.

“Pada saat itu korban menginap di rumah kebun milik pamannya, dimana pada saat itu sedang hujan disertai petir”, jelas Kasat Intelkam Polres Tolitoli melalui pesan Whatsapp, Jumat (11/8/2017).

Rumah itu terbuat dari kayu dan berdiri di atas tiang penyangga, atau yang biasa disebut dengan rumah panggung. Menurut keterangan dari paman korban, saat kejadian korban sedang memasak di bawah rumah, sementara itu dia sedang mengaji di dalam rumah.

Tiba-tiba Husen melihat sekumpulan asap yang masuk ke dalam rumah, tidak seperti asap yang dikeluarkan saat memasak, kemudian Husen memanggil korban, namun tidak dijawab.

Merasa ada yang aneh, Husen langsung turun ke bawah rumah dan menemukan Almarhum Abdullah sudah tergeletak di bawah tanah. Husen segera memeriksa denyut nadinya dan mengetahui bahwa Almarhum Abdullah sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya Husen langsung meminta bantuan kepada warga yang kebetulan berada dekat dengan lokasi kebunnya. Pukul 17.30 WITA korban berhasil dievakuasi .

IMG-20170811-WA0479

Di bawah rumah tersebut juga ditemukan bagian kayu rumah yang patah dan pondasi penahan tiang rumah sebagiannya hancur dan meninggalkan bekas bakar.

IMG-20170811-WA0476

Menurut keluarga korban, korban memiliki riwayat penyakit jantung, dan Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban apakah akibat sambaran petir atau disebabkan oleh penyakit jantung yang diidapnya, namun keluarga korban meminta kepada Polisi agar tidak dilakukan visum agar mayat korban bisa segera dimakamkan.

Peenulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password