Honorer Desperindagkop dan UKM Ketangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Dalam sepekan ini, Satuan Narkoba Polres Sintang mengungkap dua kasus Narkoba. Hasil pengungkapan itu, empat orang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka ditahan di sel tahanan Polres Sintang  guna mengikuti proses hukum selanjutnya.

Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhi mengungkapkan, kasus pertama terungkap pada Minggu (6/7/2017) di Agen Bus ATS Jalan Sintang-Pontianak, pukul 20.00 Wib. Petugas mendapat informasi adanya pengiriman Narkoba dari Pontianak ke Sintang yang dikirim dalam bentuk paket melalui Bus ATS. Dari informasi itu, petugas melakukan pengintaian, dan didapati Tedi bersama Musa yang mengambil paket tersebut.

Setelah diperiksa, paket tersebut berisikan 9,60 gram Narkoba jenis sabu-sabu. Kedua warga asal Nanga Pinoh ini kemudian diamankan ke Polres Sintang guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari pengakuan kedua tersangka, barang itu dipesan dari Riyan di Pontianak. “Tapi setelah kita selidiki, Nama Riyan ini fiktif. Tidak ada Nama Riyan sesuai dengan alamat yang dimaksud,” kata Amri dalam keterangan pres, di Polres Sintang, Jumat (11/8/2017).

Selang tiga hari kemudian, Rabu (9/8/2017) Satuan Narkoba Polres Sintang menggrebek sebuah rumah di komplek BTN Cipta Mandiri 2 Sintang. Penggrebekan dilakukan atas laporan masyarakat terkait sebuah rumah yang digunakan untuk menyimpan sabu-sabu. Hasil penggrebekan, petugas menemukan 7 gram sabu-sabu dalam berbagai paket siap edar dan uang Rp. 2.279.000,- hasil penjualan sabu-sabu.

Dari penggrebekan itu, dua orang yakni FM dan RZ diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka.FM merupakan pegawai honorer di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Sintang.

Penulis : Hariyanto
Editor : Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password