Bripka Dani “Lestarikan Budaya Bangsa Itu Penting”

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Indonesia sangat kaya dengan beragam budaya dan  kesenian tradisional. Salah satunya yang cukup populer, khususnya di Jawa Timur adalah Jaranan Buto.

Namun jika kekayaan seni tersebut tidak dirawat, maka lama-kelamaan akan punah. Itulah sebabnya, Bhabinkamtibmas Garahan, Polsek Silo, Polres Jember, Bripka Dani Anton, mendatangi pertunjukan kesenian tersebut yang kebetulan ditanggap oleh salah seorang warga di Garahan dalam rangka khitanan anaknya.

Selain memberikan pengamanan jalannya pertunjukan, Bripka Dani Anton juga memenuhi undangan tuan rumah. Yang menarik, dalam kesempatan tersebut, ia juga ikut berjoget ria larut dengan penari jaranan.

“Ini salah satu usaha saya dalam mengapresiasi seni taridisional Jaranan Buto, guna melestarikan jaranan  buto” tukasnya, Jumat (11/8/2017).

Sementara itu, Kapolsek Silo,  AKP Suryadi SH. berharap agar kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaanya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman serta warga masyarakat merasa terlindungi.

“Kedatangan Babhinkamtibmas kami berharap akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat,” ujarnya .

 

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password