Pelatihan Penguatan Kelembagaan Dan Penyusunan Rencana Usaha oleh NJO Yayasan Dian Tama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Jum,at 11/8/2017 bertempat di Balai Adat Lanjak Jalan Lintas Utara Desa Sepandan Kec. Batang Lupar Kab. Kapuas Hulu telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan Kelembagaan Dan Penyusunan Rencana Usaha Komunitas.

Dalam kegiatan tersebut di seponsori dari pihak NJO / Yayasan Dian Tama dengan pimpinan Bapak Vivian. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama empat hari dan dalam kegiatan tersebut hadir para Muspika Kecamatan Batang Lupar dan acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Yusni selaku Sekcam Batang Lupar dengan jumlah perserta sebanyak 45 (empat puluh lima) orang yang terdiri dari beberapa Desa yang ada di Kecamatam Batang Lupar diantaranya adalah Desa Labian, Desa Labian Irang, Desa Sei Ajung, Desa Malemba dan Desa Pulau Manak Kecamatan Embaloh Hulu.

Dalam kata sambutannya Bapak Vivian selaku pimpinan dari yayasan Dian Tama menjelaskan dengan diselenggarakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan kelembagaan serta untuk menyusun perencanaan usaha komunitas yang ada di Desa – desa.
Dengan maksud untuk Mensejahterakan masyarakat dengan mengelola hasil dari alam dengan membuat kelompok kerajinan yang ada di desa agar barang barang kerajinan dari alam tersebut dapat di jual keluar daerah guna untuk mengenalkan kerajinan dari Kab. Kapuas Hulu khususnya dari Kecamatan Batang Lupar, terang Vivian.

Pada kegiatan pelatihan tersebut dari pihak Polsek Batang Lupar melakukan kegiatan pengamanan serta monitoring setiap hari dan selama kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : Tiyono
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password