Kapolda Sambut Kedatangan BKO Brimob Mabes Polri di Polda Papua Barat

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Apel Penerimaan Satgas Brimob Mabes Polri dalam rangka pengamanan Ops Mantap Praja Mansinam 2017 Polda Papua Barat di Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Papua Barat dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi, Rabu (11/1/17) pukul 14.50 WIT.

Bantuan Satbrimob yang dikirimkan langsung dari Resimen 3 Pelopor Detasemen Dua Mabes Polri terdiri dari 200 personil, 100 personil ditempatkan di Kota Sorong dan 100 lagi di Kota Manokwari. Prosesi pengalungan bunga dilaksanakan langsung oleh Kapolda kepada salah satu personil Brimob BKO siang tadi.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Kapolda, beliau memberikan pesan untuk dipedomani dan dilaksanakan.

“Siapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, perkokoh kerja sama, jaga komitmen dan netralitas serta jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggara pemilu 2017, tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang memanfaatkan momen pemilu 2017 ini, lakukan penegakkan hukum serta lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan operasi” tegas Kapolda.

Sementara itu berlangsung juga Apel Penerimaan BKO Brimob di Lapangan Apel Mapolda Papua Barat oleh Kapolda Papua Barat yang diwakili oleh Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol Achmad Marhaendra, SH.

Meski diguyur hujan pelaksanaan Apel tetap berlangsung yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua Barat, Pamen, Perwira Sat Brimob Polda Papua Barat, dan diikuti oleh 100 personil Brimob yang BKO di Manokwari.

Usai pelaksanaan apel kegiatan dilanjutkan dengan salam-salaman dari PJU kepada personil Brimob sebagai ucapan selamat datang.

Selamat Datang Personil Brimob Den B Sat Brimob Mabes Polri di Papua Barat, para personil diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan masyrakat di Manokwari dan kota Sorong. Selamat melaksanakan tugas guna melindungi dan mengayomi masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password