Kekeringan di Bulukuning, Kapolres Banjarnegara Berikan Bantuan Air Bersih

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Kekeringan di Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara kerap kali terjadi terutama pada musim kemarau.

Kekeringan tersebut menjadi bencana tahunan seperti pada wilayah Dusun Bulukuning Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara.

Hal ini mendapat perhatian Kapolres Banjarnegara.

Dengan diangkut dua tangki, bantuan air bersih dari Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH diberikan secara langsung kepada warga.

“Berawal dari adanya informasi kekeringan di wilayah Purwanegara, kami langsung hubungi tangki milik pihak PDAM untuk distribusi air bersih,” ucap Kapolres.

Kedatangan tangki air bersih dari Kapolres Banjarnegara yang merupakan bagian dari Polisi TRESNO yang berarti Temoto yaitu Tertata, Roso atau Rasa, Empati, Subyung atau Bekerjasama, Ngamanke atau Mengamankan dan Open atau Pedulu. Kemudian masyarakat Bulukuning yang mayoritas perempuan ini satu persatu antre untuk mendapatkan air bersih.

“Terima kasih kepada Polres Banjarnegara dari masyarakat Kaliajir khususnya dari Bulukuning,” ucap Natiem.

Lebih lanjut Natiem menceritakan bahwa adanya krisis air bersih di desanya membuat ia harus berjuang mendapatkan air bersih.

“Cari air buat sehari-hari susah banget. Jalannya naik turun sungai, jalannya susah,” imbuhnya.

Menurut M. Latful Fadli, Camat Purwonegoro memasuki musim kemarau ada lima desa di Kecamatan Purwonegoro yang mengalami kekeringan yaitu Desa Kaliajir, Pucung Bedug, Merden, Petir dan Kalitengah.

Kapolres Banjarnegara berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di Dusun Bulukuning dalam ketersediaan pasokan air bersih.

Lebih lanjut, pihaknya dengan dibantu Polsek jajaran Polres Banjarnegara akan melakukan dropping air bersih secara rutin pada wilayah Banjarnegara yang mengalami kekeringan

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password