Kapolsek Menjalin Ajak Masyarakat Untuk Menjunjung Tinggi Adat Istiadat Daerah

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Kalbar–Landak, Hadiri kegiatan pengukuhan timanggong Desa Menjalin di rumah kediaman bapak Aho Tungkaris sebagai timanggong terpilih Dusun Sungai Bandung Kec. Menjalin Kab. Landak, (10/08/2017).

Kegiatan yang digelar pada pukul 11.00 Wib sampai 12.00 Wib tersebut dihadiri Camat, Anggota DPRD Kab.Landak, Kapolsek,Danramil,Todat,Tomas, Toga dan Masyarakat Kec. Menjalin.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo memberikan kata sambutan yaitu ” diperlukannya kerja sama antara kepolisian dan pengurus adat yang ada di Kec.Menjalin dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di dalam masyarakat dan menghimbau agar pengurus adat juga berperan aktif untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan terkendali serta kondusif”, ucap Dwie

Dibentuknya pengurusan adat istiadat di Kec. Menjalin dengan maksud dan tujuan agar masyarakat dapat menghargai dan menjunjung tinggi aturan adat istiadat yang ada di daerah Kec. Menjalin dan di akui oleh seluruh masyarakat menjalin.

Kapolsek Menjalin menerangkan pihaknya sangat menghargai aturan adat istiadat dalam penegakkan hukum, khususnya permasalahan yang bersifat “Sumir”, karena tidak semua permasalahan harus diselesaikan di Meja Hijau, Selain itu Kapolsek juga menghimbau “pengurus adat juga membantu memberi penjelasan kepada Masyarakat masalah Larangan membakar lahan atau Karhutla yang menjadi adat istiadat masyarakat dikampung”, tambah Dwie

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolsek juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Timanggong Desa Menjalin tersebut semoga dapat bekerja sama dalam penegakkan aturan yang ada di dalam masyarakat baik melalui hukum positif dan hukum adat agar terciptakan tatanan masyarakat yang aman,nyaman dan damai.

Penulis : Oktavianto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password