Tujuh Pensiunan Polisi di Kota Tegal Dilepas dengan Upacara Tradisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Kepolisian Resor Tegal Kota mengelar upacara wisuda purna bakti  7 ( Tujuh ) anggotanya di halaman Mapolres. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE, Jumat (11/08/2017)

Pada kesempatan tersebut Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

DSC_0264“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkapnya

Menurutnya kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa secara nasional di tingkat Mabes juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres Tegal Kota sebagai bagiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagai bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka ” tandasnya

DSC_0228Sementara ketujuh anggota tersebut masing-masing, AKP Suwarno ( Kasubbag Binops Bagops), AKP Sugiyanto ( Kanit Sabhara Polsek Sumurpanggang ), Ipda Kasbun , Ipda Nyono AZ , Ipda Mujiarto serta Aitu Seno Aji dan Aiptu Supriyono.

Mewakili anggota yang purna tugas, AKP Suwarno mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

Kami mewakili tujuh anggota yang purna terhitung mulai dari bulan Maret hingga Agustus,  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini,” tuturnya

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password