Pemkab Pesawaran Lampung Lepas Pramuka RAIMUNA Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP M.Syarhan, S.IK, Wakapolres Pesawaran Kompol Yustam Dwi Heno, S.Ik, menghadiri pelepasan 24 anggota Pramuka untuk mengikuti RAIMUNA Nasional tingkat Penegak dan Pandega Nasional ke XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Pelepasan dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran berlangsung di Aula Pemerintahan Kabupaten Pesawaran, dihadiri Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona, Kamis (10/8/2017) Pukul 10.00 WIB.

Kakwarcab Kabupaten Pesawaran Aria Guna mengatakan, setelah melalui seleksi yang cukup panjang, sebanyak 24 anggota pramuka dianggap pantas mewakili Lampung untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional.

“Raimuna Nasional itu sendiri adalah Jambore untuk tingkat penegak dan penggalang yaitu Jambore dan anak-anak Siaga adalah Bazar Siaga, “terang Aria Guna”

Peserta Raimuna Kabupaten Pesawaran mendengarkan arahan Bupati Pesawaran.
Peserta Raimuna Kabupaten Pesawaran mendengarkan arahan Bupati Pesawaran.

Pada Raimuna Nasional 2012 yang ke X yang berlangsung di Papua, lanjut Aria Guna, Kabupaten Pesawaran hanya mengirimkan satu peserta yaitu siswa MAN Kedondong, sedangkan tahun ini Pemerintahan Kabupaten Pesawaran mengirimkan 24 peserta yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri.

Dalam sambutan Bupati Pesawaran selaku Kamabicab, berpesan pada seluruh peserta yang diberangkatkan untuk senantiasa menjaga nama baik dan kekompakan Kabupaten Pesawaran.

“Saya selaku Kamabicab ingin menitipkan pesan kepada kontingen Pesawaran agar dapat menjaga kekompakan, sebab saya yakin pada saat disana nanti akan ada saja perbedaan pola pikir dan sudut pandang, apalagi yang ikut kegiatan ini dari berbagai macam orang dan suku. Maka dari itu, kita harus mampu meningkatkan toleransi,” pesannya”

Menurut Bupati, anggota Pramuka dianggap mampu untuk berperan serta dalam mengembangkan potensi daerah.

“Saya mau, Pramuka Pesawaran bisa ikut mempublikasikan dan mengangkat potensi daerah yang ada dengan seni karya, salah satunya dengan film dokumenter” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyapaikan guna mengangkat potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan drone untuk membuat film dokumenter.

“Saya akan berikan drone kepada Pramuka Pesawaran, biar nanti Pramuka bisa buat film dokumenter pada tiap Kecamatan, sehingga potensi-potensi yang ada di Kecamatan bisa terekspose melalui anak-anak Pramuka,”pungkas Bupati.

Senada dengan Bupati, Waka Polres Kompol Yustam Dwi Heno berharap suksesnya para peserta RAIMUNA Nasional tingkat Penegak dan Pandega Nasional ke XI tahun 2017.

“Semoga sukses adik-adik peserta RAIMUNA Nasional tingkat Penegak dan Pandega Nasional ke XI tahun 2017”, pungkas Kompol Yustam Dwi Heno. (*)

Penulis : Parizal Antoni / Humas Pesawaran
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password