10 Ribu Umat Hindu dan Kapolres Sidrap Hadiri “Toani Tolotang”

img-20170112-wa0005

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulsel – Kepala Kepolisian Resort Sidenreng Rappang AKBP M. Anggi Naulifar Siregar hadir menyaksikan langsung prosesi keagamaan Hindu toani Tolotang di lingkungan Perinyameng Kelurahan Baula Kecamatan Tellu limpoe Kabupaten Sidrap, Rabu (10/1/2017) Pagi

Dengan berpakaian dinas lengkap Anggi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 Wita. Sebelum memasuki tempat acara, Anggi terlebih dahulu melakukan diskusi bersama sejumlah tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) umat Hindu toani Tolotang.

Usai 10 menit kemudian, Anggi tiba di tempat acara bersama Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Eko Paskah Harisuci. Kehadiran Keduanya disambut hangat para pemangku adat umat Hindu toani tolotang.

Turut hadir dalam acara tersebut para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten sidrap dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar sepuluh ribu penganut agama Hindu toani tolotang tersebut berlangsung secara sederhana dan khidmat, mereka terlihat ceria dan gembira berjalan secara berbondong – bondong dari tempat tinggal mereka menuju lokasi tempat berlangsungnya ritual keagamaan.

Kegiatan yang dilangsungkan tiap awal tahun tersebut juga dijadikan sebagai ajang
Bersilaturrahmi seluruh penganut agama Hindu tolotang, yang mana mereka yang tinggal di berbagai penjuru pelosok dapat dipertemukan dalam satu moment keagamaan.

“Ya, melalui kegiatan keagamaan ini juga menjadi momentum buat kami untuk saling memaafkan satu sama lain, menginstropeksi diri dan mendekatkan kami dengan mereka – Meraka yang jauh ” ujar
Wa eja salah satu pemangku agama Hindu tolotang

Di tempat yang sama Kapolres Sidrap mengapresiasi seluruh penganut agama akan tertibnya pelaksanaan ibadah yang dimulai sejak pagi hingga berakhir pada sore hari.

“Saya secara pribadi dan dinas mengucapkan selamat atas pelaksanaan ibadahnya dan tak lupa kami beri apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh peserta yang senantiasa menjaga Kamtibmas sehingga acara ini dapat berjalan aman dan terkendali ” tutup Anggi

Penulis : (cl_28)

Editor : Apri

Publish : Apri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password