Pembobolan ATM di Siyono Jogja, Lima Pelaku Diringkus Oleh Satgas Gabungan

ce9975ec-0ca3-4fc3-bcaa-7ff25635e7ea

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Satgas gabungan yang terdiri dari Unit jatanras Ditreskrimum Polda DIY, Dit Intelkam Polda DIY, Buser Polres Gunungkidul, Buser Polresta Yogyakarta dan Polres Bantul berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Indomart Siyono, Playen, Gunungkidul beberapa waktu yang lalu (17/7/2017). Pelaku yang berjumlah 5 orang tersebut ditangkap di berbagai tempat yakni Jakarta, Tegal dan Solo.

Dalam keterangan pers yang dilakukan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto di loby mako Polres menyampaikan ada lima pelaku yang diamankan. Kelima pelaku tersebut yakni SUM (53), MJS (30) dan RUS (48) ketiga pelaku tersebut tercatat sebagai warga Tanggerang Banten dan dua orang lagi RF (37) warga Surakarta serta AM (46) warga Banyumas Jateng.

Lanjut Kapolres menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yakni 1 unit kendaraan bermotor Nossan Xtrail dan satu unit Sepeda Motor Yamaha Vixion serta alat yang digunakan saat melakukan aksinya berupa besi berbagai ukuran, tang, sebo dan sarung tangan.

“Kepada pelaku akan kami jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,” ujarnya, Jum’at (11/8/2017).

Seperti pemberitaan sebulan yang lalu, peristi pembobolan ATM di sebuah toko waralaba di Dusun Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul terjadi Senin (17/7/2017) dini hari.. Pelaku menerobos masuk melalui pintu belakang dengan cara merusak teralis yang melindunginya. Setelah berhasil masuk, pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini langsung mencongkel dua ATM milik BNI dan BCA, yang berada di dalam toko. Kuras menguras isi uang yang ada di dalamnya, dan kabur melalui pintu belakang.

penulis : Rendi
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password