Polsek Cilincing Jakarta Utara Ungkap Kasus Curas Kelompok Badboy Terpaksa Ambil Tindakan Tegas

Rilis Cili ungkap kss 365 tembak mati

Pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 pukul 16.00 wib bertempat di Jalan Cakung Cilincing Kel. Semper Timur Cilincing Jakarta Utara telah berlangsung Press Release Ungkap kasus Pencurian dengan kekerasan oleh 7 orang pelaku, korban terakhir yang melapor Ibu dan anak di Jalan Sungai Tiram Cilincing Jakarta Utara, dalam kesempatan tersebut hadir Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SiK MSi. didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol HM Sungkono, Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron SH MH serta Kanit Reskrim Polsek Cilincing berikut Anggotanya.

Kapolres Metro Jakarta Utara mengatakan bahwa benar terjadi pencurian dengan kekerasan dengan nama Kelompok BADBOY di Jalan Sungai Tiram pada pukul 13.00 wib. adapun pelaku yang terlibat sebanyak 7 orang 2 orang terpaksa ditembak karena melawan saat dilakukan penangkapan dan 3 orang pelaku dilumpuhkan pada bagian kakinya.

Para pelaku tak segan-segan menganiaya korbannya, pada saat ditangkap atas nama M (25 tahun) & D (27 tahun) berupaya melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam oleh sebab itu Polri melakukan tindakan tegas. Sedangkan ketiga pelaku lainnya terpaksa dilumpuhkan diantaranya AL (19 tahun), AS (24 tahun) dan EW (22 tahun) serta 2 orang pelaku menyerah tanpa perlawanan. Para pelaku melakukan aksinya dijalan Raya Cilincing diatas tol pada saat macet terutama korbannya yang diincar antara lain pengendara wanita maupun pengendara seorang diri.

Kapolsek Cilincing menambahkan bahwa para pelaku telah beraksi diwilayah Cilincing lebih dari 70 kali. Barang bukti yang diamankan antara lain 1 buah pedang, 1 buah pisau, 2 bilah celurit, 3 unit sepeda motor, 2 buah handphone hasil kejahatan, 4 buah masker penutup muka dan 3 buah sweater.

Kapolres Metro Jakarta Utara mengungkapkan bahwa modus operandi nya rampas dan menodong dengan senjata tajam jika melawan pelaku melukai korbannya. Daerah sasaran para pelaku antara lain diatas jalan tol Cilincing, Jalan Arteri Marunda serta wilayah Cakung Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SiK MSi. menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2 untuk selalu berhati-hati dan lebih waspada terutama saat terjadi kemacetan, jangan mudah membuka kaca mobil saat di jalan, atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 12 tahun penjara.

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password