Polres Lampung Utara Kawal Pemasangan Jaringan SUTT

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Sebanyak 240 personil gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Utara menjaga pemasangan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di LK 1 dan LK 2 Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara.

Pemasangan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) setelah ada putusan dari Pengadilan Negri Kotabumi tentang Penetapan besar pembayaran kompensasi bagi masyarakat yang tanah dan bangunanya dilintasi oleh jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Kapolres Lampung Utara memimpin pengamanan pemasangan jaringan SUTT
Kapolres Lampung Utara memimpin pengamanan pemasangan jaringan SUTT

Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, mengatakan  pengamanan dan pengawalan kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemasangan jaringan SUTT di LK 1 dan LK 2 Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara. Yang diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 12 hari dari tanggal 9 sampai 20 Agustus 2017.

Personil Polres Lampung Utara mengawal pemasangan jaringan SUTT
Personil Polres Lampung Utara mengawal pemasangan jaringan SUTT

Menurut Kapolres, masyarakat yang belum menerima kompensasi silahkan ambil di Pengadilan Kotabumi. “Masyarakat dapat mengambil langsung uang kompensasi yang sudah dititip ke Panitra Pengadilan Kotabumi ,jika warga ingin memprotes silakan mendatangi pihak PLN”. Papar Kapolres.

Sejumlah warga LK 1 dan LK 2 Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara yang semula berkeras menolak karena belum ada kecocokan harga ganti rugi hanya bisa menyaksikan dari kejauhan. Meski berlangsung agak tegang, pemasangan jaringan SUTT berjalan aman dan lancar. “Kami hanya menjalankan tugas dikarena itu menyangkut kepetingan umum”. Tegas Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm. Jum’at (11/8/17).(*)

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password