Jadilah Polri Yang Mahir, Terpuji dan Patuh Hukum

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Berbagai cerita di balik kelulusan para pemuda dan pemudi Sulawesi Tengah dalam seleksi masuk menjadi Bintara Polri di Polda Sulteng menjadi motivasi bagi para pemuda yang ingin menggabungkan diri di satuan Bhayangkara. Decak kagum, rasa tidak percaya dan berbagai perasaan lain terucap dari berbagai kalangan. Tapi faktanya memang benar untuk menjadi seorang anggota Polri dari berbagai tingkatan yang diperlukan adalah kesiapan diri masing-masing, bukan dilihat dari segi finansial.

Rabu, 9 Agustus 2017 menjadi klimak para pemuda dan pemudi yang sekian lama bersaing ketat untuk dapat masuk menjadi Brigadir Polisi. Tanggal tersebut secara resmi pendidikan dimulai sampai tujuh bulan kedepan. Untuk Polda Sulteng mereka yang lolos seleksi dididik di SPN Labuan Panimba yang letaknya di kabupaten Donggala. Pembukaan pendidikan secara resmi dibuka oleh Wakapolda Sulteng dengan suatu upacara bertempat di lapangan SPN Labuan Panimba.

Pertanyaanya adalah, apakah mereka yang telah menempuh pendidikan selama tujuh bulan sudah mampu menjadi anggota Polri yang professional. Jawabanya tergantung dari metode pendidikan yang diterapkan dan yang paling penting adalah peserta didik itu sendiri. Wakapolda Sulteng dalam amanatnya menegaskan bahwa pendidikan selama tujuh bulan relative sangat singkat, sehingga perlu kerja keras baik pendidik maupun siswa. Harapanya setelah tamat nantinya peserta didik dapat menjadi personil Polri yang Mahir, Terpuji dan Patuh Hukum. Selain itu nantinya para peserta didik juga harus mengasah kemampuanya dengan banyak belajar dan berlatih.

Itulah harapan Pimpinan Polri, dimana saat ini Polri memiliki tugas yang semakin berat seiring perkembangan global. Sesepuh Polri DR AWALUDIN DJAMIN MPA pernah berteori, “ Untuk menjadi Polri yang baik ada tiga hal yang harus dilakukan dengan baik, yaitu REKRUETMENT yang baik, DIDIDIK dengan baik, dan PEMBINAAN yang baik “.

Penulis      : Winarto
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password