Berbagai Cara dilakukan Polsek Menjalin Sosialisasikan undang-undang Karhutla.

 

Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar–Landak, Kegiatan Sosialisasi dan Himbauan dengqn berbagai cara sudah di lakukan pihak Polsek Menjalin untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat Kec. Menjalin seperti melakukan tatap muka ke kantor desa se Kec. Menjalin, pemasangan spanduk himbauan Karhutla, selembaran himbauan Karhutla, Himbauan melalui Facebook Polsek Menjalin, dan lain-lain, Rabu (09/08)

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo yang saat itu turun langsung menggandeng Danramil Menjalin Kapten Mino memberikan sosialisasi undang-undang karhutla kepada masyarakat di dusun Menjalin Hilir Kec. Menjalin Kab. Landak, mengatakan ” bahwa pihak Kepolisian akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan, yaitu dengan ancaman sanksi untuk pelaku pembakar hutan dan lahan sudah di atur sesuai pasal 69 ayat 1 huruf H Jo 108 UUD No.32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan lingkungan hidup sedangkan persyaratan kearifan lokal di atur dalam pasal 62 ayat 2 melakukan pembakaran lahan maksimal 2 hektar” ucap Iptu Dwie.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek Menjalin kepada masyarakat tersebut dengan maksud dan tujuan untuk mengajak masyarakat tidak menjadi pelaku pembakaran hutan dan lahan di Kec. Menjalin serta memberikan pemahaman kepada masyarakat sanksi serta dampak buruk akibat kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Kapolsek Menjalin berharap semoga usaha dan kerja kerasnya ini berhasil dalam mencegah karhutla di Kec. Menjalin sebagai bentuk pelayan,pelindung dan pengayom masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan dan lahan yang ada di Kec. Menjalin.

Penulis : Oktavianto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password