Kapolsek Samalantan Hadiri Forum Grup Diskusi (FGD).

tribratanews.polri.go.id polda kalbar-Bengkayang. Camat Samalantan Dody Waluyo S.STP MSi membuka Rapat Sosialisasi Forum Grup Diskusi (FGD) tingkat kecamatan, Kamis (10/8).

Kegiatan yang di selenggarakan diaula kantor Camat ini dihadiri Muspika Samalantan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa sekecamatan, Ketua dewan adat dayak tingkat Camat dan Desa, Badan Pengawasan Desa sekecamatan samalantan dan sebagai nara sumber Manggala Agni Brigdalkar Singkawang.

Tujuan rapat ini diadakan untuk mencegahan, mengantisipasi, dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan samalantan.

“Dengan terselenggaranya forum pencegahan Karhutla ini, kami menganjurkan para kepala desa agar membentuk satgas penanggulangan karhutla hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) dan memperkuat 3 pilar yaitu Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas”. ucap Kapolsek Samalantan Iptu Benar Ginting dalam sambutannya.

Saat di Konfirmasi tentang Forum Grup Diskusi ini, Camat Samalantan Dody Waluyo S.STP MSi mengatakan “Kami mendukung kegiatan FGD pencegahan Karhutla tersebut, harapannya informasi dan hasil pertemuan ini nanti diteruskan oleh para kepala desa dan ketua RT dan peserta lainnya hingga sampai ke masyarakat”.

penulis : suciono
editor : umi fadilah
publish : cucu safiudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password