Narkoba di Lampung Utara : Tidak Kurang Dari 1 Jam Polisi Tangkap TO Ops Antik II Krakatau 2017

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Tidak butuh waktu lama bagi Polres Lampung Utara untuk menangkap bandar Narkoba di Lampung Utara yang sudah masuk dalam TO Ops Antik II Krakatau 2017. Benar saja dalam kurung waktu 4o menit Satres Narkoba Polres Lampung Utara berhasil membekuk 4 tersangka pengedar dan penyalahguna narkoba. Kamis (10/8/17) pukul 00.30 Wib.

Keempat tersangka yakni, HS (33), yang mana tersangka HS merupakan Target Operasi (TO) Ops Antik II Krakatau 2017, RZ (27), RS (22) ketiganya warga Desa Pagar Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara dan NA (22) warga jalan Pahlawan Tanjung Aman Kotabumi.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, melalui Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami, S,Ik mengatakan, kronologis penangkapan terhadap tersangka berdasarkan hasil penyelidikan terhadap tersangka HS (TO Ops Antik II) dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka di kediamannya di Desa Pagar Kecamatan Blambangan Pagar.

“Dari hasil penyelidikan yang dilakukan terhadap HS (TO Ops Antik II) di rumahnya di Desa Pagar, pada saat penangkapan turut juga diamankan RZ dan NA yang saat itu sedang bersama tersangka di dalam kamar rumahnya,” jelas Kasat Narkoba.

Lanjut Kasat, penangkapan dilanjutkan terhadap RS yang dilakukan sekitar pukul 00.40 Wib di Desa Pagar Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara.

“Dari penangkapan HS, RZ dan NA kita berhasil mengamankan barang bukti berupa, 5 paket shabu, 4 korek api gas, 2 bundel plastik klip, 1 buah gunting, 3 buah centong, 2 unit HP, 1 buah jarum, 2 buah pirex dan 1 buah bong. Sedangkan dari tangan tersangka RS kami berhasil mengamankan barang bukti 1 paket sabu,” pungkasnya.

Selanjutnya keempat tersangka dan barang bukti  sudah diamankan ke Polres Lampung Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Terhadap tersangka dijerat pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara” tandas Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Iptu Andri Gustami, S,Ik,. (*).

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto, Sh

Admin Polri54164 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password