Counter Terrorism Unit Japan Mengunjungi Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kungjungan Counter Terrorism Unit Japan yang dipimpin Mr. Shigenobu Fukumoto, bersama Timnya berjumlah 3 orang diterima oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, yang didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali, bertempat di ruang tamu pimpinan Polda Bali, Kamis, 10/8.

Dalam percakapannya Mr. Shigenobu Fukumoto, menyampaikan kepada Kapolda Bali bahwa menurut data yang dia peroleh selama ini, Tourist Jepang yang datang ke Bali sebulannya berkisar antara 7.000 s/d 10.000 jiwa, sehingga hal tersebut pastinya akan menjadi tantangan bagi Polda Bali untuk menjaga keamanan wisatawan khususnya Tourist japan yang ada di Bali, sehingga Counter Terrorism Unit Japan mengharapkan Polda Bali terus dapat bekerja sama dibidang keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga wisatawan dari japan merasa aman dan nyaman berwisata di Bali.

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut Kapolda Bali menjelasakan kepada Counter Terrorism Unit Japan dalam menjaga kondusifitas Pulau Bali, dirinya telah membangun program-program diantaranya yang pertama adalah membentuk satuan tugas “Counter Transnational and Organized Crime untuk menjaga dan mengantisipasi Bali dari berbagai ancaman kejahatan antar lintas Negara dan saat ini juga sedang dipersiapkan tim khusus untuk kejahatan konvensional sehingga kejahatan tersebut dapat di minimalisir, yang kedua membentuk tim Counter Street Crime untuk menjaga keamanan para wisatawan baik asing maupun lokal yang berkunjung ke Pulau Bali”. ujar Irjen Pol. Golose.

Kapolda Bali juga menambahkan sampai saat ini situasi Pulau Bali masih kondusif, beliau juga menyampaikan bahwa Polri memiliki hubungan yang sangat baik dengan Police Agency sehingga diharapkan hubungan kerja sama tersebut terus dapat berjalan dengan baik, dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali mengucapkan terimakasih atas kunjungan Counter Terrorism Unit Japan ke Polda Bali. serangkaian kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan sesi photo bersama.

Penulis : Agra

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password