Polres Yahukimo Amankan Pelaku Penjualan Miras

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Yahukimo – Anggota Sat Reskrim bersama anggota KP3 Sungai Polres Yahukimo menangkap penjualan miras ilegal di pelabuhan Sungai Logpond. Kamis (10/08/17)

Tepatnya Pada Pukul 17.30 wit anggota Sat Reskrim Bripka Ramlin bersama Brigpol Hariyadi yang saat itu berdinas mendapatkan informasi bahwa Kapal Motor Telaga biru membawa miras ilegal.

Kemudian kedua anggota tersebut bergerak menuju pelabuhan sungai untuk menangkap pelaku penjualan miras illegal, Tiba di pelabuhan sungai logpond Anggota sat Reskrim bersama Anggota KP3 sungai Brigpol Irwan, Brigpol M. Dian Taufaun, dan Brigpol Permenas Dogopia langsung memeriksa Kapal Motor telaga biru.

Dari hasil penggeldahan anggota berhasil menemukan Miras dengan merk Vodka jenis Mansion House 350ml sebanyak 120 botol yang dikemas kedalam 5 karton dan disimpan dibagian belakang Kapal yang dibawa dari Timika.

Diketahui Pemilik miras tesebut adalah Kapten Kapal itu sendiri yang berinisial R lalu anggota Reskrim mengamanakan Kapten Kapal dan membawanya bersama barang bukti ke Polres yahukimo Guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan Sat Reskim Pelaku melanggar pasal 5 ayat (1) huruf a dan ayat (4) Perda Kab. Yahukimo nomor 8 tahun 2013 tentang minuman beralkohol karena membawa minuman keras tanpa ijin yang dan bermaksud menjualnya kepada masyarakat.

Kasat Reskim Iptu Mattinetta,S.Sos mengatakan “Seperti yang kita ketahui Minuman keras dapat memicu timbulnya tindak pidana, maka kami akan gencar mencari dan menangkap para pelaku pemasok dan penjualnya, untuk menciptakan situasi yang aman di kota Dekai.”

Penulis                 : Tabah Zaman
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password