Delegasi Mahkamah Konstitusi Afrika Memberi Kuliah Umum Fakultas Hukum Se Indonesia di UNS Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polda Jateng.Polresta Surakarta – Banyak rangkaian acara resmi dalam kegiatan Simposium International Mahkakamh Konstitusi ( AACC ) yang berlangsung di Solo. Salah satunya adalah yang dilaksanakan Kamis tanggal 10 Agustus 2017 pukul 08.30 sd 11.50 wib di Aula Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret / UNS berlangsung kegiatan Kuliah Umum bagi mahasiswa Fakultas hukum dengan nara sumber Mr. Mogoeng Mogoeng Delegasi MK Afrika selatan dan Manahan MP Sitompul Hakim MKRI. Keegiatan tersebut dihadiri juga beberapa Dekan Fakultas Hukum Uuniversitas se Indonesia, serta di laksanakan secara live dengan video conferensi di fakultas hukum se Indonesia di kampius masing-masing yang tidak hadir perwakilannya ke UNS.

Prof. Dr. Supanto SH sebgai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta kuliah umum
serta terima kasih MK RI atas kesediaanya mengisi kuliah umum di UNS.

Nara sumber Mr. Mogoeng Mogoeng dalam paparanya menyampaikan bahwa di Afrika masih ada pembedaan kepada ” kulit putih dan kulit hitam “, maka dari itu MK di afrika sangat menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia. Sementara Nara sumber Manahan MP Sitompul menegaskan bahwa Kewenangan MK adalah menguji UU, Memutus sengketa kewenangan antar lembaga negara yang diberikan oleh UUD 1945, Memutus pembubaran Parpol, Memutus perselisihan hasil pilkada.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 150 orang peserta, selama giat berlangsung aman kondusif dan kegiatan tersebut diamankan Polsek Jebres dipimpin langsung Kapolsek Jebres Kompol Juliana,S.H,M.H.

Penulis   : Lilik Jebres

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password