Kapolda DIY, Ciptakan Islam Yang Teduh, Islam Yang Cintai Damai Tanpa Kekerasan

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri Mujahadah dan Pengajian dalam rangka Haflah Tasyakuran HUT ke-23 Majelis Doa & Ta’lim “At-Taqwa” di Wonokromo, Pleret, Bantul pada Rabu (9/8/2017) malam.

Hadir pula dalam acara pengajian tersebut antara lain KH. Ma’ruf Islamuddin pengasuh Ponpes Wali Songo Sragen (selaku pembicara dalam pengajian tersebut), Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ka Kanwil Kemenag DIY Drs. H Muhammad Lutfi Hamid M.Ag, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, Anggota DPD RI perwakilan DIY Drs. H. A. Hafidh Asrom, M.M, Muspika Kecamatan Pleret dan para tamu undangan lainnya serta ribuan jamaah Majelis Doa & Ta’lim At-Taqwa.

Pada Haflah Tasyakuran HUT ke-23 Majelis ini, dalam sambutannya KH. Kholiq Syifa’ menyampaikan acara ini digelar untuk mengenang kembali tentang berdirinya Majelis Doa & Ta’lim At-Taqwa. Disampaikan bahwa majelis ini berdiri pada 31 Agustus 1994. Pada awal mula berdiri Majelis ini hanya memiliki jamaah sekitar seratusan orang. Hingga dalam perkembangannya saat ini mencapai lebih dari tiga ribu jamaah.

“Dengan usia ke-23 tahun, semoga Majelis ini akan terus berkelanjutan dan akan membawa berkah serta manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si dalam sambutannya turut memberikan ucapan selamat kepada majelis ini. Harapannya semakin panjang usianya, maka akan semakin banyak jamaahnya, sehingga kerukunan serta toleransi tetap terjaga.

Oleh karena itu Kapolda berpesan agar kita semua menjaga kerukunan dan toleransi. Waspada dengan paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Paham radikal yang merujuk pada paham takfiri dengan adanya terorisme, karena paham inilah yang harus diwaspadai dan dicegah dari setiap kalangan warga Indonesia.

“Ciptakan Islam yang teduh, Islam yang cintai damai tanpa kekerasan. Menjadikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin serta menjadikan suasana yang jernih dan kondusif,” imbuh Kapolda.

Kegiatan acara dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah tentang pemahaman syukur dan ajakan menjaga kerukunan hidup oleh  KH. Ma’ruf Islamuddin.

penulis : Agus Arifin
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password