Biro Rena Polda Bali Laksanakan Penyusunan Pagu Anggaran TA. 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Biro Rena Polda Bali sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertugas menyelenggarakan fungsi perencanaan umum serta anggaran, melaksanakan kegiatan penyusunan RKA-K/L Pagu Anggaran TA. 2018 serta Pembuatan TOR dan RAB, bertempat di Hotel Grand Santhi Denpasar, Kamis (10/8). Kegiatan dihadiri oleh para Kabag Perencanaan masing – masing Polres jajaran beserta operator RKA-KL dan para Kasubbag Renmin untuk Satker Mapolda.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2018 ini dibuka oleh Karo Rena Polda Bali Kombes Pol Drs. Wayan Supartha. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti hasil Reviu RKA Satker oleh Srena Polri dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Karena, dari hasil reviu tersebut masih ditemukan kesalahan-kesalahan dalam penyusunan sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Pada kesempatan tersebut, Karo Rena Polda Bali yang didampingi Kabag RBP dan Kabag Renprogar Biro Rena Polda Bali juga memaparkan tentang langkah – langkah penyusunan RKA-KL Pagu Anggaran TA. 2018 serta Pembuatan TOR dan RAB. “Kepada seluruh Satker agar betul-betul teliti dan mengecek data yang ada pada RKA-K/L, sehingga pada saat dituangkan ke dalam TOR dan RAB tidak terjadi kekeliruan,” ucapnya.

Kombes Pol Drs. Wayan Supartha juga menekankan kepada seluruh peserta agar menyampaikan kepada Kasatkernya masing-masing terkait penyusunan RKA-K/L Pagu Anggaran TA. 2018 ini. Karena, setelah Kasatker menandatangani Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), yang bertanggung jawab atas anggaran tersebut adalah Kasatker. Jadi sebelum diajukan dan ditanda tangani harus dicek betul.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password