Wakapolda Sulbar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektorat Program 1 Quick Wins

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Langkah Penanganan dan penegakan hukum terhadap organisasi radikal dan anti pancasila di tuangkan dalam Program 1 Quick Wins Kapolri. terkait dengan hal tersebut Direktorat Binmas Polda Sulbar menggelar Rapat Koordinasi lintas sektorat dengan seluruh elemen maupun para tokoh masyarakat. Kamis (10/08/17) sekitar Pukul 14.30 Wita di Aula Mapolda Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Dalam pelaksanaannya, rapat koordinasi lintas sektoral ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH di dampingi Dir Binmas Kombes Pol Dra. Yoyoh Indayah dan dihadiri oleh para PJU Polda Sulbar, Waka Binda Provinsi Sulbar serta Para Tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Pancasila sebagai bentuk kesatuan komitmen dalam menjaga kondutifitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakapolda Sulbar dalam arahannya, Persatuan dan kesatuan terbina dengan baik selaku warga Indonesia karena yang mengikat kita adalah Pancasila. buktinya beragam budaya, agama, etnis dan sebagainya di Indonesia tetap menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif “itu karena asas kita adalah pancasila dengan Kebhinnekaan tunggal ika”. Tuturnya

Lebih lanjut dikatakan, kembali kepada organisasi radikal pemerintah sudah mengambil langkah yang tepat dengan melakukan pembubaran sebelum terjadi konflik yang berkepanjangan yang tentunya akan menyita banyak tenaga dan pikiran. olehnya itu, Para Tokoh masyarakat juga membantu aparat Kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat demi untuk menciptakan wilayah yang tetap aman dan kondusif.

“karena wilayah kita ini termasuk daerah rawan terhadap aksi-aksi teroris perlu ada antisipasi yang lebih, ya salah satu langkah yang diperlukan adalah bermitra, bersinergi, saling menghargai, menghormati dan saling peduli”. katanya

Selanjutnya, kegiatan Koordinasi lintas sektorat ini dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab terkait penanganan organisasi-organisasi radikal yang ada di sulawesi barat.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password