Polisi Amankan 3 Pelaku Perampokan Bersenjata

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Aksi Perampokan yang diduga dilakukan oleh empat orang pelaku terjadi di depan kantor Pegadaian Kelurahan Waena Distrik Heram pada pukul 11.15 Wit, Kamis (10/08/2017). Empat orang tersebut adalah W, H, DH dan M.

Dalam aksi perampokan yang menggunkan senjata api jenis Senjata Api (Senpi) Genggam ini, tiga orang berhasil ditangkap dan 1 orang pelaku lainnya melarikan diri. Para pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat yang berada di sekitar tempat kejadian dan sempat dikeroyok oleh masyarakat yang mengakibatkan wajah para pelaku bengkak dan mengeluarkan darah.

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan, sekitar pukul 10.55 Wit 4 orang pelaku menggunakan 2 sepeda motor berhenti didpan kantor PC Pegadaian Waena. Kemudian pelaku W menunggu diparkiran diatas sepeda motor sedangkan 3 orang pelaku lainnya masuk kedalam kantor PC Pegadaian Waena. Di dalam kantor pelaku H membuka tas kemudian medodongkan senjata kearah korban SF sambil berkata “Jangan Ada Yang Bergerak “.

“Seorang pegawai kantor Pegadaian yang melihat kejadian tersebut lalu keluar melalui pintu belakang dan meminta bantuan ke Denkesrem. Anggota dari Denkesrem Serda Seger yang tiba di TKP kemudian merampas senjata dari pelaku H, namun terjadi perlawanan dan datang anggota Denkesrem yang lain untuk membantu mengamankan para pelaku. Pelaku W yang menunggu di sepeda motor kemudian melarikan diri,” jelas Kabid Humas.

Pukul 11.45 Wit, lanjut Kabid, 4 orang anggota Polsubsektor Heram tiba di TKP dan mengamankan dan membawa ketiga pelaku  ke Polsubsektor Heram yang dipimpin Ipda Manggala.

“Para pelaku kemudian dibawa ke Polres Jayapura Kota menggunakan truk dalmas dipimpin Ipda Ilyas. Anggota juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 2 buah jaket, 2 buah tas rangsel yang berisi obeng, tang dan platban hitam. Sedangkan senpi yang digunakan sementara masih berada di Korem dan dipegang oleh Letkol Fence Marani,” tutur Kabid Humas Polda Papua Kombe Pol A M Kamal.

Polisi Amankan 3 Pelaku Perampokan Bersenjata

Penulis             : Syamsudin Lie
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password