LAKA LANTAS DI MERANGIN : Akibat Berbelok Tiba-Tiba, Pengendara Motor Meregang Nyawa

img-20170111-wa0143

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi / Merangin, Kecelakaan yang terjadi di Jalinsum km.15 Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin yang terjadi Rabu (11/01/17) sekira pukul 13.00 WIB. mengakibatkan satu orang meninggal dunia dalam perjalanan ke RSD Kol Abundjani Bangko.

 

Korban meninggal tersebut yakni Sawi, Perempuan, (55) Swasta, warga Dusun III B1 Pinang Merah Rt.28 Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin.

 

Kecelakaan terjadi antara mobil Suzuki APV BH 1543 FN, pengemudi Rolly Hardiantoni, laki-laki, (28) Swasta, warga Pasar Bangko Kabupaten Merangin, kondisi tanpa luka, Dengan sepeda motor Yamaha Mio BH 6923 WH pengendara SAWI, Perempuan, 55 thn, Swasta, warga Dusun III B1 Pinang Merah Kabupaten Merangin, Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke RSD Kol Abundjani Bangko.

 

Kejadian ini bermula mobil Suzuki APV BH 1543 FN melaju dari arah Bangko ke arah Pamenang, sesampainya di TKP bermaksud mendahului Sepeda Motor Yamaha Mio BH 6923 WH yang saat itu berjalan dari arah yang sama dengan posisi berjalan di depan Mobil, saat Mobil Suzuki APV BH 1543 FN sudah dalam posisi berada di jalur jalan sebelah kanan dilihat dari arah tempuh tiba tiba Sepeda motor Yamaha Mio BH 6923 WH yang berjalan di depan Mobil  tanpa memberikan isyarat lampu sein atau isyarat yang  langsung berbelok ke kanan diduga hendak ke warung yang berada di luar badan jalan sebelah kanan di lihat dari arah tempuh, karena terkejut kemudian Mobil Suzuki APV BH 1543 FN berusaha menghindar kekanan dan mengerem, namun karena jarak sangat dekat bagian kiri depan Mobil Suzuki APV BH 1543 FN membentur bagian belakang kanan dari Sepeda Motor Yamaha Mio BH 6923 WH.

 

Sementara Aparat Kepolisian yang mendapat informasi kecelakaan tersebut langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi dan evakuasi korban.

 

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP, “Benar ada laka lantas yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit , pihak kami telah melakukan penyelidikan, dan mengamankan 1 unit Sepeda Motor dan 1 unit Mobil diamankan di kantor laka lantas,” katanya.

 

Polres Merangin menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mengendarakan sepeda motor, pastikan kelengkapannya, dan apa bila ingin berbelok/masuk persimpangan agar lampu sein atau isyarat dihidupkan dari jauh. Dan pastikan kendaraan dibelakang atau didepan kosong, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Penulis : Solihin/Indra

Editor : Kang Iqbal96

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password