Dua Kapolsek Polres Tanggamus Lampung Diserahterimakan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jabatan Kapolsek Pulau Panggung dari AKP Abdul Roni, SH kepada AKP Budi Harto dan Kapolsek Wonosobo dari Iptu Junaidi, SE kepada Iptu Andre Try Putra, S.Ik diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik, M.Si, digelar di Lapangan Mapolres Tanggamus, Kamis (10/8/17).

AKP Budi Harto sebelumnya menjabat Wakasat Sabhara Polresta Bandar Lampung dan Iptu Andre Try Putra sebelumnya menjabat Kasat Reserse Narkoba Polres Pesawaran.

Sementara itu, AKP Abdul Roni akan mengemban tugas Kapolsek Terusan Nunyai Polres Lampung Tengah dan Iptu Junaidi mengemban jabatan baru sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Barat.

Kapolres Tanggamus dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan Kapolsek Pulau Panggung dan Kapolsek Wonosobo merupakan tindak lanjut Keputusan Kapolda Lampung nomor Kep/426/VII/2017 tanggal 27 Juli 2017 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

“Mutasi pejabat dilingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasj pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan, serta pembinaan karier yang bersangkutan, oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagauli pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat”, kata AKBP Alfis Suhaili.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Alfis Suhaili atas nama pimpinan dan jajaran Polres Tanggamus juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada AKP Abdul Roni dan Iptu Junaidi atas kinerja, kerjasama selama ini dan telah mengukir prestasi kemajuan Polres Tanggamus. “Bekal pengalaman saudara-saudara selama ini, saya yakin dan percaya akan dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi ditempat tugas yang baru”, ucap AKBP Alfis Suhaili.

Terhadap AKP Budi Harto dan Iptu Andre Try Putra, Kapolres berharap upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan, “kekurangan yang ada sebaiknya dapat dijadikan peluang bagi keberhasilan tugas saudara”, ujarnya.

Tidak lupa kepada Bhayangkari pejabat lama Kapolres sampaikan terima kasih atas dedikasinya mendampingi para suami melaksanakan tugas di Polres Tanggamus. “Kepada Bhayangkari pejabat baru hendaknya ibu segera menyesuaikan diri dan dapat berperan aktif”, pungkas AKBP Alfis Suhaili. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password