Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan Penyuluhan Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id.Polda Jateng.Polresta Surakarta –  Peredaran narkoba di Indonesia saat ini sudah dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Betapa tidak, barang berbahaya ini saat ini tak hanya beredar di kalangan atas atau masyarakat perkotaan saja. Peredaran narkoba sekarang sudah menjangkau seluruh kalangan masyarakat bahkan hingga pelosok desa dengan pemakai terbesar ada di usia remaja.

Tentu hal ini sangat kontra produktif sebagaimana posisi pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang dipundaknya diletakkan harapan yang besar akan kelanjutan perjuangan membangun dan mensejahterakan kehidupan bangsa.

Untuk itu, adalah menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh pemerintah dalam rangka melindungi para pemuda dari bahaya narkoba ini.

Maka pada Rabu malam (09/08) Kecamatan Laweyan bekerjasama dengan Polsek Laweyan Surakarta menyelenggarakan penyuluhan tentang Bahaya penyalahggunaan narkoba kepada pemuda Karang Taruna se-Kecamatan Laweyan.

Penyuluhan bertajuk “Bahaya Narkoba bagi Pemuda” ini diselenggarakan di Aula Hotel Dana Jalan Slamet Riyadi Surakarta dan dihadiri oleh Camat Laweyan Agung Riyadi S.Sos, SH, MH beserta Staf, Panit II Reskrim Polsek Laweyan Ipda Marsana, SH mewakili Kapolsek Laweyan sebagai Narasumber, Pejabat dari Kesbangpol Kota Surakarta, Lurah se-Kecamatan Laweyan, dan sekitar 100 pemuda Karang Taruna se-Kecamatan Laweyan.

Dalam penyampaian materinya, Ipda Marsana, SH menjelaskan secara rinci tentang seluk beluk narkoba. Mulai dari pengenalan narkoba, definisi, jenis-jenis dan efeknya, penyalahgunaannya, tanda-tanda pengguna narkoba, akibat penyalahgunaan narkoba, tips menghindari jeratan narkoba, hingga ketentuan pidana sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Jangan pernah mencoba-coba menggunakan narkoba, karena efek selanjutnya adalah ketergantungan. Kalau sudah ketergantungan, maka rusaklah badan, rusak pikiran, rusak pula masa depan. Dan jika ini menimpa kebanyakan pemuda kita, tak hanya masa depan pribadi yang akan hancur, masa depan bangsa juga akan terancam, karena kalianlah generasi penerus bangsa. Mau dibawa kemana bangsa ini jika pemudanya sudah terpengaruh narkoba? Karena itu hindari dan jauhi narkoba!”, pesan Ipda Marsana, SH.

Penulis : Heri Laweyan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password