Sat Narkoba Polres Inhu Tangkap Pelaku Narkoba Didesa Japura

Tribratanews.polri.go.id, Polda Riau – Sat Narkoba Polres Indragiri Hulu, kembali menangkap satu tersangka yang disebut-sebut kawanan pengedar narkoba di wilayah itu, tepatnya di Desa Japura, Kecamatan Lirik.

IMG-20170810-WA0116Tersangka itu diketahui berinisial AK (24), yang juga warga Desa Japura. Dari keterangan tersangka, dirinya adalah karyawan PT Haleyora Power yang merupakan mitra PT PLN (Persero) Wilayah Riau Area Rengat.

Tak tanggung-tanggung, dalam penggerebekan itu Polres Inhu juga berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 3,36 gram dan 8 butir pil ekstasi, satu set bong, uang tunai, plastik pembungkus shabu serta satu unit timbangan elektrik.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.IK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Harut Kemri saat dikonfirmasi, Rabu (9/8/2017) malam membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, tersangka kita tangkap saat penggerebekan di rumah milik H alias Hendrik Satpol (Mantan Satpol PP) yang berada di Jalan Dermaga Desa Japura Lirik. H sendiri berhasil kabur saat penggerebekan tersebut, dan saat ini masih dalam pengejaran,” ujur Kasat Narkoba Akp Harut Kemri.

Dikatakannya, penangkapan tersangka dilakukan setelah adanya informasi dari masayarakat setempat yang menyebutkan rumah milik H itu sering digunakan olehnya untuk bertransaksi narkoba.

Berdasarkan info tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan di sekitar TKP untuk memastikan kebenarannya. Alhasil, pada malam harinya, sekira pukul 19.30 Wib, tim langsung melakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penangkapan, tim melihat ada tersangka dan rekannya H selaku pemilik rumah sedang melakukan pemaketan narkoba. Namun, H yang menjadi target utama dalam penggerebekan tersebut berhasil melarikan diri,” tuturnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut dan guna kepentingan pengembangan penyidikan, tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Inhu.

“Sementara terhadap H yang berhasil kabur dalam penangkapan itu, akan kita lakukan pengejaran dan masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang),” pungkas Kasat Narkoba Akp Harut Kemri tegasnya.

Penulis : Zul

Editor : Umi Fadilah

Publish : Zul Inhu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password