Polisi Amankan Seluruh Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT RI Ke 72 di Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 di Kabupaten Biak Numfor, panitia telah melakukan berbagai kegiatan dan lomba-lomba, diantaranya lomba gerak jalan, lomba drumband tingkat pelajar, karnaval, parade nusantara dan lain sebagainya.

Mengantisipasi hal tersebut, Polres Biak Numfor telah melibatkan sejumlah personil gabungan dari Satuan Lalulintas, Satuan Sabhara dan Satuan Intelkam untuk melakukan pengamanan disetiap item kegiatan.

IMG-20170809-WA0251

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmat Amsori, SIK melalui Kabagops Kompol Edison saat ditemui humas usai melaksanakan apel pagi tadi.

“Ini adalah kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI, jadi sudah menjadi bagian dari tugas Polisi untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, baik itu sebagai peserta maupun sebagai penonton, semuanya wajib kita berikan rasa aman, “terang Kompol Edison.

IMG-20170809-WA0234

Kegiatannya cukup padat tambah Kabagops, dari mulai pagi hari sudah ada kegiatan, seperti kemarin (9/8), “Dari mulai pukul 09.00 WIT s/d 17.00 WIT dilaksanakan lomba drumband, dan ditempat terpisah juga ada lomba gerak jalan tingkat umum, jadi kami dari Polres Biak Numfor benar-benar harus melibatkan personil cukup banyak, terutama pada lomba gerak jalan yang menggunakan jalur pada jalan raya serta jarak yang cukup jauh, “tambah Kabagops.

Rangkaian kegiatan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan panitia HUT Kemerdekaan RI Kab. Biak Numfor, akan berlangsung hingga tanggal 16/8/2017. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password