Kapolres Majene turut serahkan Tropi Kepada Pemenang Lomba Segitiga Sandeq Bupati Cup 2017 : 14 Peserta bersaing ketat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Event Segitiga Sandeq adalah merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang tentunya sangat menghibur masyarakat Majene pada umumnya.

Lomba Segitiga Sandeq Race yang diselenggarakan di Anjungan Pantai Binanga, Kecamatan Banggae Timur dan dibuka secara resmi oleh Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, MH dan dihadiri Wakil Bipati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd, Kapolres Majene AKBP Asri Effendi, SIK, Wakil Ketua DPRD Majene Hj. Hasbina Arief Saleh, Kasdim 1401 Majene, Kadisbudpar, para asisten, Ketua Cabang Bhayangkari Majene, Ketua Persit Kodim 1401 Majene, para kepala Dinas jajaran Pemkab Majene dan para tamu Undangan.

Pelaksanaan lomba tradisonal perahu kebangaan suku mandar yakni ‘Sandeq’ ini, dilaksanakan guna menyemarakkan HUT RI ke-72. dengan memperebutkan piala tetap Bupati Majene.

Sebanyak 14 perahu sandeq bersaing ketat dalam ajang tahunan kali ini antara lain Damri,  Brest Prancis, Rahmat Ilahi,  Dondori, Putri Sulbar,  Surya Persada,  Bintang Timur,  Cendrawasih, Angin Pammase, Dewi Laut,  Sa’be Mandar,   Sempurna,   Merpati dan Merpati Putih. Selain itu, setiap perahu sandeq diikuti oleh delapan orang awak perahu.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Majene Kompol Bambang Hariyono, S.Sos yang memimpin pelaksanaan pengamanan menjelaskan dari pantauan lapangan, Anjungan Pantai Binanga dibanjir oleh masyarakat yang berbondong-bondong datang meramaikan kegiatan tahunan ini, dengan hadir menyaksikannya secara langsung sekaligus memberikan suport bagi para peserta.

Dari hasil lomba Perahu Sandeq Dondori, Rahmat Ilahi, Merpati Putih dan Bintang Timur masing-masing berhasil Finish dan keluar sebagai pemenang sementara itu, Sekitar 7 kapal tidak berhasil menyelesaikan lomba diakibatkan mengalami kerusakan pada layar dan memaksa para passandeq harus menepi di saat lomba perahu sandeq masih berlangsung. Terang Kabag Ops

Sementara itu, dari keterangan panitia yang dapat dihimpun, lomba ini selain memperebutkan piala dari Pemkab Majene juga akan memperebutkan uang tunai bagi juara pertama  senilai Rp 5 juta,  juara dua Rp 4 juta dan Juara ketiga Rp 3 Juta.  Selain dari itu, setiap peserta lomba akan diberikan uang star senilai Rp 1 juta per perahu sandeq.Katanya

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK pada kesempatannya, juga berkesempatan memberikan Tropi kepada sang juara “selamat dan tetap berjuang demi hasil yang lebih baik kedepannya. untuk hadianya dimanfaatkan dengan baik dan diberikan kepada keluarga dirumah yang bangga dengan usaha kita”. Katanya

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password