Polsek Japut Tangani Kebakaran Empat Petak Rumah di Aspol Base G

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Empat petak rumah Anggota Polri yang beralamat di Aspol Base-G Deplat Kiri Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara ludes terbakar, Rabu (9/8) dini hari.

Dari data yang dihimpun, empat rumah yang terbakar merupakan milik dari Akp Wahyudi (52) anggota Bid Kum Polda Papua, Aiptu Abdul Ghani Tomu (42) anggota Sat Intelkam Polres Jayapura Kota, Bripka Akram (37) anggota Sat Intelkam Polres Jayapura Kota, serta Purnawirawan John Afasedanya.

Kapolsek Jayapura Utara (Japut) AKP Piter Kendek, S.Sos, MM Ketika dikonfirmasi Perwira Humas Polres Jayapura Kota membenarkan hal tersebut dan mengaku kebakaran ini masih didalami.

Kata Kapolsek, dari keterangan saksi saat kejadian terjadi sekitar Pukul 00:05 WIT, saksi sedang berada di teras rumah dan melihat ada kumpulan asap disertai api.

“Sehingga saksi langsung meminta pertolongan kepada warga setempat yang berada di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu memadamkan api,” kata Kapolsek.

Setelah mendengar informasi tersebut, anggota Polsek Jayapura Utara dipimpin Kapolsek Jayapura Utara langsung mendatangi TKP dan membantu warga setempat untuk memadamkan Api. Selain itu juga tiga Unit Mobil pemadam kebakaran sudah berada di tempat kejadian perkara.

“Api dapat di padamkan sekitar satu jam kemudian. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun korban Luka-luka, namun kerugian ditaksir hingga milliaran Rupiah,” tutur Kapolsek.

Penyebab kebakaran ini, lanjut Kapolsek, belum bisa dipastikan, namun dugaan sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari lilin atau kompor.

“Dikarenakan salah satu rumah korban beberapa bulan lalu aliran listriknya diputus oleh PLN lantaran ada nunggak pembayaran,” jelas Kapolsek Jayapura Utara AKP Piter Kendek.

Penulis             : J.Rumra/Roygen
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password