Narkoba di Kalsel : Bisnis Zenith yang Ditekuni PEN Berakhir Ditangan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel_Meniti karier menjalani bisnis narkoba jenis zenith dengan merambah pangsa pasar di pedesaan di lakoni PEN(32) warga Desa Parigi Rt 02 Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin, akibatnya PEN(32) harus mendekam di Rutan Polri Polsek Bakarangan Polres Tapin setelah di amankan Polsek Bakarangan Polres Tapin karena mengedarkan zenith di Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin tepatnya didepan warung pinggir jalan rabu (9/8/2017) pukul 23.45 wita.

Guna kepentingan penyidikan PEN(32) di gelandang ke Mapolsek Bakarangan Polres Tapin untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dari tangannya diamankan pula 15 ( lima belas ) butir obat jenis carnophen dan uang hasil keuntungan senilai Rp.23.000.

Menurut pengakuan PEN(32) obat carnophen tersebut memang sengaja diperjual belikan ke warga sekitar untuk memperoleh keuntungan.

WhatsApp Image 2017-08-10 at 10.56.27

Kini PEN (32) tidak bisa lagi menghirup udara bebas dan harus mempertanggung jawabkan perbuatan mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagai mana di maksud dalam pasal 197 sub 198 UURI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Kapolsek Bakarangan Polres Tapin Akp Zaenal Efendi membenarkan kejadian tersebut dan kini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap PEN (32).

“Pelaku sudah kami amankan dan akan kembangkan lagi untuk mengungkap jaringan yang ada di belakangnya”ungkap Kapolsek Bakarangan Polres Tapin Akp Zaenal Efendi.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password