Wakapolda Sulbar Membuka Kegiatan Sosialisasi Perkap No. 14 Tahun 2011 Oleh Tim Divisi Propam Polri

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Mewakili Kapolda Sulbar, Komisaris Besar Polisi Drs. Tajuddin, MH (Wakapolda) bersama Ketua Tim Divisi Propam Polri Kombes Pol Drs. Hari Harnowo ( Kabagbinetika Rowabprf Divpropam Polri) secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Perkap No. 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengatur perilaku Individu seluruh Personil Polri dalam kedinasan. Kamis (10/08/17) sekitar Pukul 09.00 Wita Di Aula Mapolda Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Wakapolda Sulbar dalam sambutannya, dikatakan bahwa sebagaimana yang diketahui bersama Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 ini adalah revisi dari Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Nomor 7 dan 8 Tahun 2006 tentang Komisi Kode Etik Profesi Polri dan tata caranya dikarenakan pada peraturan sebelumnya terdapat beberapa kelemahan dalam ketentuan-ketentuan.

Selain itu, Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 merupakan penjabaran dari Tri Brata dan Catur Prasetya, yang diharapkan dapat mewujudkan kesamaan pola pikir, sikap dan tindakan anggota Polri dalam pelaksanaan tugas yang senantiasa menjunjung tinggi harkat, martabat juga wibawa profesi Polri. Kata Wakapolda dalam sambutannya

 

Lain halnya dengan Tim Divisi Propam Polri Kombes Pol Drs. Hari Harnowo ( Kabagbinetika Rowabprf Divpropam Polri) dalam sambutannya, pihaknya mengatakan bahwa Sosialisasi Perkap ini dilakukan guna untuk membangun, menjaga, memelihara dan menasehati setiap individu Polri agar tidak melenceng dari aturan yang berlaku. “karena perkap ini mengatur perilaku Individu seluruh Personil Polri”. Tuturnya

Dikatakan lebih lanjut, Maksud dari Sosialisasi perkap ini guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Kemudian, meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi Polri.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 terlihat pula hadir para Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Wakapolres jajaran Polda Sulbar, Para Kanit Provos dan beserta Staf Provos dan Paminal Polda Sulbar.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh AKBP H. Heru Waluyo, SH, MH (Kasubbagrapetika Bagbinetika Rowabprf Divpropam Polri) terkait Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password