Wakapolda Jawa Tengah Buka Diktuk Brigadir Polri TA 2017/2018 di SPN Purwokerto

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen Polisi Drs. Indrajid, S.H mewakili Kapolda Jawa Tengah membuka pendidikan pembentukan Brigadir Polri TA. 2017 di SPN Purwokerto, Rabu pagi (9/8/2017).

Pembukaan pendidikan tersebut juga dihadiri Pejabat Utama, Perwira Polda Jawa Tengah, Ka SPN Purwokerto Kombes Pol. Djuwito Purnomo, S.I.K., Danrem 071 Wijaya Kusuma, para Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah, Rektor Universitas di Kab. Banyumas (Unsoed, Unwiku, STAIN, UMP, STIMIK Amikom) dan para undangan lainnya. Sebanyak 750 siswa Brigadir Polri Polda Jawa Tengah akan menempuh masa pendidikan dan latihan yang dipusatkan di SPN Purwokerto selama 7 bulan kedepan.

Saat membuka pendidikan pembentukan Brigadir Polri, Wakapolda bertindak selaku Inspektur Upacara. Waka Polda Jawa Tengah menyampaikan bahwa upacara pembukaan pendidikan hari ini merupakan pertanda dimulainya program pendidikan dan latihan bagi Bintara Polri TA. 2017/2018.

Dalam amanatnya, siswa dioptimalkan dalam berkomitmen, cita-cita serta tanamkan motivasi yang tinggi, sehingga mampu menjalani semua dinamika dan rangkaian kegiatan yang akan dilalui selama proses pendidikan dengan kesungguhan kesabaran dan rasa tanggung jawab.

“Siapkan fisik dan mental, manfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya, bangun sikap dan jiwa korps, rasa kebersamaan ciptakan komunikasi yang baik menjadi anggota Polri bukan merupakan ladang pekerjaan saja tapi juga sebagai jalan untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.”, ucapnya.

Waka Polda Jawa Tengah juga berpesan kepada peserta didik agar bersungguh-sungguh dan penuh keseriusan dalam menempuh pendidikan sebagai bekal dalam bekerja juga para siswa dapat memperoleh bekal pengetahuan serta ketrampilan yang memadai dan bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tuigas dilapangan.

Siswa juga diharapkan program pendidikan ini akan menjadi media untuk mentransfer ilmu kepolisian dalam kurun waktu yang teramat singkat, agar output yang dihasilkan dapat maksimal.

Dengan pola pendidikan yang tepat, nantinya akan terbentuk sikap dan perilaku insan Bhayangkara yang handal, seperti yang telah ditentukan dan bisa mengimplementasikannya ketika sudah berdinas dilapangan.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password