Melawan Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Ditembak Polisi

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polresta Tangerang, Kepolisian Resort Kota Tangerang berhasil membekuk dua tersangka pencurian kendaraan bermotor yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Cikupa Kabupaten Tangerang. Satu pelaku terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan petugas saat hendak diamanakan petugas.

 

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Gunarko menjelaskan, penangkapan terhadap dua tersangka ini berawal dari informasi warga masyarakat bahwa ada sepeda motor Honda beat yang diduga hasil kejahatan di wilayah Kabupaten Tangerang berada di Pandeglang. Berdasarkan informasi tersebut, Senin (7/8) Tim Opsnal Ranmor melakukan pemantauan di wilayah Menes Kabupaten Pandeglang.

 

Kemudian selasa (8/8) dini hari, tepatnya pukul 01.30 wib. Petugas Opsnal Ranmor berhasil mengamankan tersangka MS (35) di Kampung Kapunduan, Desa Cisereh, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang. Dengan barang barang bukti 1 unit sepeda motor merk Honda beat warna hitam.

 

Berdasarkan pengakuan MS (35), sepeda motor tersebut merupakan hasil curian di Cikupa Kabupaten Tangerang bersama temannya yakni S (37). Barulah pada Rabu  9 Agustus 2017 sekira pukul 10.00 wib, Tim Opsnal mengamankan S (37). Namun saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawan terhadap petugas.

 

“Saat akan ditangkap, pelaku ini melawan. Sesuai dengan SOP, diambil tindakan tegas terukur dengan melontarkan timah panas ke kaki sebelah kanan,” ujar Kompol Gunarko, Kamis (10/8).

 

Sejumlah barang bukti dari tangan kedua tersangka pun diamankan yakni, 5 unit sepeda motor dan sebuah tas kecil yang berisi 2 buah Kunci palsu leter T dan 10 anak mata kuncinya berikut obeng, Tang, Lakban hitam yang di duga sebagai alat untuk melakukan kejahatan.

 

Kompol Gunarko menambahkan, modus operandi kedua tersangka ini adalah mencuri sepeda motor yang sedang terparkir di halaman parkir atau di pinggir jalan dengan menggunakan alat atau benda berupa kunci palsu leter T.

 

“Untuk diketahui, tersangka S (37) ini adalah residivis Polres lebak dan Polres pandeglang,” tambah Kompol Gunarko.

 

Sementara itu, kedua tersangka berserta barang buktinya saat ini sudah diamankan di Mapolresta Tangerang guna proses penyidikan lebih lanjut. “Para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandas Kompol Gunarko.

 

Penulis : Andriatna

Editor : Umi Fadilah

Publish : Andriatna

 

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password