Wakapolda Sulteng Buka Diktukba Polri di SPN Labuan Panimba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Muhamad Aris Purnomo membuka secara resmi Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri T.A 2017, di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba Polda Sulteng, rabu (09/08/2017) pagi.

Sebanyak 179 siswa tersebut, akan dididik dan digembleng menjadi Bintara Polri yang profesional selama tujuh bulan. Pembukaan Pendidikan Bintara itu diawali dengan penyematan pangkat siswa oleh Wakapolda Sulteng.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolda Sulteng, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para calon siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Diktuk Bintara Polri T.A 2017/2018.

“Lembaga Pendidikan Polri ini adalah tempat saudara dididik, ditempa, dan dilatih guna menjadi insan tribrata yang profesional, modern, dan terpercaya. untuk itu, maknai anugerah dan karunia tuhan yang maha kuasa ini, dengan penuh rasa syukur, disertai niat kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh lembaga,” jelas Wakapolda Sulteng.

Wakapolda Sulteng menyatakan realitas tantangan tugas ke depan, harus mampu diatasi oleh institusi Polri, agar stabilitas keamanan dalam negeri dapat tetap terjaga. untuk itu, Polri harus didukung oleh sumber daya manusia Polri yang profesional, berintegritas, dan mampu menguasai bidang tugasnya.

“Salah satu upaya Polri, guna mewujudkan SDM Polri yang berkualitas adalah melalui penyelenggaraan Diktuk Bintara Polri yang saudara-saudara laksanakan saat ini. selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan ke depan, saudara akan mengikuti pendidikan yang dilaksanakan di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara, serta pada 29 SPN jajaran Polda seluruh Indonesia,” ujar Wakapolda Sulteng.

Sementara itu, peran Lemdiklat Polri sangat signifikan dalam menyusun program pendidikan yang tepat guna, terlebih pada penyelenggaraan Diktuk Bintara Polri yang akan dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat.

Selain itu, berbagai pengetahuan, keterampilan, serta penguasaan tehnis dan taktis profesi Kepolisian yang akan diberikan nantinya, akan sangat berguna bagi pelaksanaan tugas peserta Diktuk di medan pengabdian yang sesungguhnya.

“Saya berharap, program pendidikan yang diselenggarakan dapat menjadi media yang optimal dalam mentransfer pengetahuan dasar Kepolisian, wawasan keilmuan, maupun pembinaan keterampilan khas Polri kepada seluruh peserta didik, agar output yang dihasilkan benar-benar memenuhi standar kualitas yang diharapkan. Begitu pula halnya dengan seluruh peserta didik, saya mengingatkan agar saudara dapat dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan dalam mengikuti seluruh program pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada kalian,” tegas Wakapolda Sulteng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng, perwakilan dari Gubernur Sulteng, Forkopimda Provinsi Sulteng, perwakilan dari Bupati Donggala, Camat Labuan Kabupaten Donggala, Kepala Desa Labuan Panimba Kabupaten Donggala dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password