Upacara Serah Terima Jabatan Polres Halmahera Barat

Polda Maluku Utara – Bertempat di lapangan apel Mapolres Halmahera Barat telah berlangsung upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Bimas, Kasat Sabahara, Kapolsek Loloda, Kapolsek Jailolo Selatan dan Kapolsek Jailolo.

Hadir dalam upacara tesebut, Kapolres Halmahera Barat AKBP Sutoyo S.Ag SH MM,  Wakapolres Halbar Kompol Latuwo SH MM, Kabag Ops AKP Karim Bombay, Kasat Reskrim AKP Sinar Samsu SH, Kasat Intel AKP Saiful Egal, Kasat Tahti Iptu Adrijonal Samau, KBO Sabhara Ipda  J. Lapasiang, Kapolsek Sahu D. Duke, para pejabat yg melaksanakan sertijab, Ibu Bhayangkari kab. Halmahera Barat serta personil Polres Halmahera Barat yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

index-jpgsertijab

Para pejabat yang melaksanakan sertijab sebagai berikut :

Para pejabat upacara :

  1. AKP Didik C.B
  2. AKP JOhanis Aipipidely SE
  3. AKP Paulus Trimaressa
  4. AKP Abdullah Ely
  5. IPTU Muhammad Ruslan
  6. IPTU Jhon Cris Manufury
  7. IPTU Eksan Umanailo
  8. IPDA A.K. Latupono
  9. IPTU Wahyu Ajiwibowo STK.

 

Kapolres Halbar Bertindak selaku Inspektur Upacara

Bertindak selaku Perwira Upacara AKP A. R. Malawat

Ipda Mummad Yogi selaku Komandan Upacara.

 

Adapun rangkaian susunan upacara sebagai berikut :

Pembacaan keputusan Kapolda Maluku Utara :

Lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Nomor : KEP/278/I/ 2017 tanggal 2 Januari 2017 :

Iptu Chrritianus Manufury NRP 63120492 Jabatan lama Kapolsek Jailolo Selatan. Jabatan Baru PAMA Polres Halbar.

IPDA Wahyu Aji Wibowo, S TK  NRP 92020440 Jabatan lama KBO Reskrim polres Halbar, Jabatan Baru PS Kapolsek Jailolo Selatan.

AKP Johanis S Aipipidely, SE NRP 87011579 Jabatan lama Kasat Sabhara Polres halbar Jabatan Baru Kasat Lantas Polres Halbar.

AKP Paulus Trimaresa  NRP 67030109 Jabatan lama Kapolsek Jailolo Jabatan baru Kasat Sabhara Polres Halmahera Barat.

IPTU Muhamad Ruslan NRP 66040490 Jabatan lama Kapolsek Loloda Jabatan Baru PS.Kapolsek Jailolo.

IPDA Abd Kadir Latupono  NRP 71080400 Jabatan lama Kasie Propam Polres Halbar, Jabatan Baru PS.Kapolsek Loloda

IPTU Eksan Umanailo NRP 64030755 Jabatan lama Kapolsebsektor Bandara Babullah Polres ternate, jabatan Baru PS Kasat Binmas polres halbar.

 

Amanat Inspektur upacara sbb :

Hari ini kita telah dilaksanakan serah terima jabatan, serah terima jabatan ini sering kali terjadi di kepolisian dalam rangka penyegaran untuk itu saya ucapkan selamat kepada petugas/pejabat yang baru masuk atau pindah posisi. untuk level – level jabatan seperti yang sedang di jalankan sekarang semuanya melalui Dewan Kebijakan yang berada di Polda tetapi Polda juga meminta pertimbangan ke Polres maupun perwira yang lain supaya tidak salah pilih.

Untuk polsek jailolo itu tipenya Rural artinya seseorang yang memegang jabatan kapolsek jailolo itu pangkatnya harus AKP karna belum AKP makannya di kasih PS (Pejabat sementara) tetapi ini merupakan sebuah penghargaan yang cukup besar kepada yang bersangkutan.

Seseorang yang menduduki jabatan belum pada posisinya tetapi sudah ditunjuk merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinan, untuk itu saya selaku kapolres halmahera barat menghimbau kepada pejabat yang baru di lantik agar supaya Amanah dalam menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun anggota termasuk bhayangkari karena kebetulan sekarang ini Pak Kapolda, Wakapolda dan Irwasda seluruhnya kompak untuk bhayangkari lebih di perankan.

Secara Pribadi saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama karna telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya ini merupakan Dinamika Tugas.

Tidak ada orang yang di atas terus dan di bawah terus ibartnya Roda berputar, untuk para pejabat yang baru  supaya lebih lagi di tingkatkan, yang baik di pertahankan kemudian cari inovasi – inovasi baru buat terobosan kreatif yang baru dalam mengelolah organisasi kecil ini karena menuju level yang besar di awali dengan hal hal yang kecil.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan diri kenali lingkungan sekitar dan ambil langkah- langkah untuk melaksanakan tugas ke depan.

Seluruh rangkaian upacara berakhir pada pukul 11.30 wit, berjalan dengan lancar dan situasi aman terkendali (Subag Humas Res Halbar Polda Maluku Utara)

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password