Pengamanan Pawai Budaya Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Majene yang Ke 472 Tahun

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sudah menjadi agenda Tahunan Pemerintah Kab. Majene dalam menyambut serta meramaikan Hari Jadi kota Majene melalui kegiatan Festival Pawai Budaya.

Sama dengan tahun ini, dihari jadi Kabupatan Majene yang ke  472 kembali digalar Lomba Pawai Budaya yang diikuti oleh 41 peserta dari tingkat Taman kanak-kanak (TK) sebanyak 34 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 7 sekolah.

Kegiatan lomba Pawai Budaya Star di Stadion Prasamya Mandar Majene melewati lingk. Tanjung Batu, lingk. Labuang dan lingk. Battayang dan finish di gedung Assamalewuang Majene.

Dalam pelaksanaannya, Lomba Pawai Budaya dihadiri langsung Bupati Majene H. Fahmi Massiara, MH, Wakil Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Majene Hj. Hasbina Arief Saleh, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, Dandim 1401 Majene, Letkol İnf. Rahman, ketua Bhyangkari Cab. Majene, Para Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Agenda tahunan ini sudah Jelas menjadi magnet untuk menarik para penonton mulai anak-anak hingga semua kalangan masyarakat pada umumnya. “meriah dan sangat tepat menjadi tontonan hiburan karena mengandung budaya karifan local”. Kata salah satu panitia pelaksana

 

Sementara itu, menurut Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK Festival ini sebenarnya dimaksudkan untuk melestarikan budaya tradisional yang mulai terlupakan. melalui peringatan hari jadi Majene dengan mengadakan lomba pawai budaya langkah pemerintah sudah sangat tepat. “Harapannya melalui kegiatan ini akan menjadikan bagian dari kehidupan anak-anak. Selama ini, budaya tradisional anak-anak sudah banyak terkikis oleh permainan modern jadi kegiatan semacam ini harus dilestarikan”. Tuturnya

Lebih lanjut dikatakan bila perlu harus ada sentuhan baru setiap tahunnya sehingga kecintaan terhadap budaya tradisional Majene dapat ditanamkan sedini mungkin kepada para anak-anak. Tambahnya

Agar pelaksanaan Lomba pawai budaya tetap berlangsung aman dan tertib, Puluhan personil Polres Majene telah menempati titik-titik rawan untuk mengamankan serta mengendalikan arus lalu lintas demi menghindari kemacetan apalagi kecelakaan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password