Kapolda Kalbar Buka Pendidikan Bintara Polri T.A 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto membuka Upacara Diktuk Bintara Polri T.A 2017, di SPN Pontianak, Rabu (9/8) pagi sekitar pukul 08.40 WIB.

Sebanyak 267 siswa Bintara Polri akan melaksanakan pendidikan pembentukan selama tujuh bulan di SPN Pontianak, yakni dengan dua bulan masa Dasa Bhayangkara (Dasbhara), empat bulan masa fungsi teknis, dan satu bulan masa pembulatan (Latihan teknis dan Latihan kerja).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico, Penjabat Utama Polda Kalbar, dan Kapolres Jajaran Polda Kalbar, serta Bhayangkari PoLda Kalbar.

“Dalam pembentukan selama tujuh bulan ini, mental dan fisik para siswa ini akan ditempa dan dibekali kemampuan untuk melaksanakan tugas kepolisian sehingga nantinya menjadi polisi yang sesungguhnya mereka dapat menjadi contoh yang baik dan bisa mengayomi masyarakat,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto.

“Harapan saya setelah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri khususnya di Polda Kalbar sehingga Polda Kalbar dapat mewujudkan polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya sesuai dengan harapan pimpinan,” tutup Kapolda Kalbar.

Penulis: Indra PNC
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password