Sat Lantas Polres Sanggau Gelar Razia Rutin Gabungan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Satuan Lalulintas Polres Sanggau bersama dengan instansi terkait, Rabu (9/8) 2017, sekira pukul 09.30 Wib. Melaksanakan Razia kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas. Tepatnya di depan Kantor Pengadilan Negeri Sanggau.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Sanggau AKP Refandi Meidika.S.ik.melalui KBO Lantas IPDA H.Manurung membenarkan telah dilaksanakan kegiatan razia rutin gabungan, di jalan Raya jenderal Sudirman depan Kantor Pengadilan Negeri Sanggau

Adapun intansi yang terkait dalam kegiatan tersebut antara lain Polisi militer, Dinas perhubungan dan Dinas Pendapatan Daerah.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriksa kendaraan yang beroperasi di jalan, dimana sesuai UU No.22 tahun 2009, kendaraan yang di operasikan di jalan umum harus memenuhi persyaratan melengkapi surat-surat, baik pengemudi maupun surat-surat kendaraannya. Serta kelengkapan kendaraan yang di kendarai, buku bukti lain, jalan atau Kir maupun bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Adapun hasil dari Razia gabungan KBO Lantas IPDA H.Manurung menyampaikan kendaraan bermotor yang di periksa berjumlah 30 kendaraan bermotor dan ditemukan bukti melanggar aturan lalulintas yang dapat membahayakan orang lain, maupun pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lululintas di tindak dengan tilang.

“Sedangkan pelanggaran ringan di berikan tindakan dengan surat teguran, untuk kendaraan bermotor yang pajaknya habis masa berlakunya dapat membayar langsung petugas Dispenda yang sudah siap melayani di lapangan,” Ujar IPDA H.Manurung.

Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau. Bagi pemilik kendaraan bermotor untuk selalu patuh pada hukum, serta mentaati aturan Lalu lintas. Serta beretika yang baik sehingga kita dapat melaksanakan budaya yang baik dan benar dimanapun kita mempergunakan kendaraan bermotor.

IPDA Manurung juga mengingatkan jangan Lupa kewajiban membayar pajak setiap tahun yang harus dibayarkan bayarkan melalui kantor Samsat atau di Gray.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Umi Fadilah / Sugeng HS
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password