Problem Solving Polsek Jawai Terkait Mengganggu Ketertiban Umum

 

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Selasa (08/08/2017) sekira jam 12.30 Wib s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan Problem Solving bertempat di Mapolsek Jawai, Adapun permasalahan yang terjadi Pada hari Minggu tanggal 06 Agustus 2017 sekira Jam 16.00 Wib telah terjadi Pelanggaran yaitu Mengganggu Ketertiban Umum dengan cara Mabuk-mabukan yang dilakukan oleh Sdr. DARMADI Bin RAJAK yang terjadi di Dsn.Tengah Ds.Dungun Laut Kec.Jawai Kab.Sambas.

Sehingga membuat sebagian warga merasa terganggu dan melaporkan kepada Kepala Desa Dungun Laut, selanjutnya diserahkan kepada Kepolisian Polsek Jawai, kemudian telah di laksanakan Giat Mediasi secara kekeluargaan.

Hasil kesepakatan antara kedua belah pihak antara Sdr Darmadi Bin Rajak dan Sdr. Hamri A Akbar diantaranya Sdr. Darmadi Bin Rajak mengaku bersalah telah mabuk dan mengganggu ketertiban umum, pada saat berlangsungnya pertandingan sepak bola dilapangan Datuk Buntar Dsn.Tengah Ds.Dungun laut Kec.Jawai Kab.Sambas.
Sdr. Darmadi Bin Rajak berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa Mabuk-mabukan serta mengganggu ketertiban umum dikemudian hari kapanpun dan dimanapun.
Bahwa apabila Sdr. Darmadi Bin Rajak didapati melakukan perbuatan serupa dikemudian hari kapanpun dan dimanapun Maka bersedia di tuntut sesuai dengan hukum yg berlaku, maka bersedia ditindak dengan peraturan yang telah ada tersebut oleh pihak penegak hukum.

Dalam Giat mediasi tersebut disaksikan oleh Sdri. Julina Binti Kartini (istri Sdr. Darmadi Bin Rajak) dan Sdr. Hampir A Akbar (Kepala Desa Dungun Laut).

Adapun giat mediasi dan Problem Solving Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan anggotanya dipimpin oleh Aiptu Endro Susilo selaku Kanit Patroli dan didampingi oleh Bripka Tomin, Brigpol Atur.W.Agung dan Brigpol Seto Daru Indro.

Kegiatan problem solving kali ini dilaksanakan guna memberikan peringatan keras kepada Sdr. Darmadi Bin Rajak agar tidak mengulangi hal serupa, dan juga sebagai contoh kepada masyarakat sekitar bahwa tidak baik mengganggu ketertiban umum yang mengakibatkan kerugian diri sendiri terkait hukuman sosial dimasyarakat. Tutup Aiptu Endro

Penulis : Cahyo
Editor : Umi Fadhilah-Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password