Bupati Beserta Kapolres Kapuas Hulu Mendatangi Acara Panen Raya Ikan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu-Masyarakat Desa Nanga Empangau, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu kembali melakukan panen raya ikan konsumsi, di Danau Lindung, Sabtu (5/8/2017) pukul 15.30 WIB.

Panen Raya tersebut dihadiri langsung Ditjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Ir. Arik Hari Wibowo, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, SH dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, SH.

Selain itu juga tampak hadir Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Ir. H. M Sukri, Anggota DPR RI Lasarus, S.Sos, M.Si Sukiman, S.Pd dan Ono Surono, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah, S. Pdi bersama anggota dewan lainnya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH beberapa SKPD, dan para undangan lainnya.

Ikan konsumsi yang dipanen seperti, ikan Mentukan, Jelawat, Tengadak, dan beberapa jenis ikan konsumsi lainnya. Sedangkan ikan yang dipanen sebanyak 1 ton lebih. Awalnya diperkirakan hasil panen sekitar 7 ton, namun gagal karena alat untuk menangkap ikan yaitu pukat Jermal robek, akibat terlalu banyak ikan yang ditangkap. Sehingga hanya bisa didapat 1 ton lebih.

Ketua Danau Lindung Sdr. Agus menyatakan, kalau pihaknya setiap tahun pasti akan panen raya ikan konsumsi di Danau Lindung, sebanyak sekitar 6 ton hingga puluhan ton. Karena ada kendala saat panen, sehingga tidak mampu sebanyak dari tahun-tahun yang lalu.

“Kalau tahun ini gagal sebanyak itu, karena Jermal merupakan alat penangkap ikan saat panen raya robek, akibat dari banyaknya ikan yang masuk dalam jermal tersebut, sehingga bisa dipanenkan sekitar 1 ton lebih,” ujar Agus

Penulis : Tino Rustami
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password