Pers Gabungan Polsek Sandai Lakukan Sosialisasi Cegah Karhutla

Tribratanews.go.id polri polda kalbar polres ketapang, Pada Hari Selasa Tanggal 8 Agustus 2017 sekira pukul 09.40 Wib 13.00 Wib, Polsek Sandai di bantu manggala aqni dan TNI telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Sandai.

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan:
– Arasyid Darmaja (Manggala Agni Daerah Operasi Ketapang)
– Regi Gustiar (Manggala Agni Daerah Operasi Ketapang)
– Praka Ardiansyah (Koramil Sandai)
– Bripka Sarjanto Silaen (Bhabinkamtibmas)
– Alfian (Masyarakat)
– Sabran (Masyarakat)

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan menerima pengarahan dan melihat peta patroli di Posko Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan yang terletak di Desa Petai Patah. Kemudian seluruh personel melaksanakan kegiatan patroli di jalan raya dan melewati Desa Muara Jeka dan Desa Penjawaan.

Pada saat patroli ditemukan lahan milik masyarakat yang sudah ditebang, mengering dan ditinggal pemiliknya. Kemudian tindakan yang dilakukan adalah menghimbau dan membagikan selebaran di Sekolah dan pemukiman masyarakat. Dengan maksud agar tidak melakukan tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dengan kehadiran personel gabungan mendapat dukungan dari masyarakat dan bersedia untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar. Apabila terjadi kebakaran, personel melakukan pengecekan embung air yang berada di masing-masing Desa dan masih bisa digunakan.

Sarana transportasi yang digunakan pada saat pelaksanaan kegiatan adalah kendaraan sepeda motor dengan kondisi cuaca yang mendung dan tidak ada hambatan.
Hal ini di lakukan agar peristiwa kebakaran tahun lalu tidak terjadi lagi ujar bhabinkamtibmas sarjanto silaen.

Penulis : matalip
Editor. : ummi fadillah/ sugeng hs
Publish. : cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password