Bhabin Kamtibmas Giatkan Patroli Terpadu Cegah Karhutla

 

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas.polsek selakau. Patroli rutin dilaksanakan oleh Personel Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam regu patroli terpadu  pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), seperti yang dilakukan hari ini,  (7/08/2017) Pukul 10.00 WIB.

Tim yang berisikan, anggota Polri, anggota TNI dan Manggala Agni itu menyisir sepanjang Jalan Dusun Sempadang Desa Buduk Sempadang Kec. Selakau Timur Kab. Sambas. Dari Polri diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Buduk Sempadang Brigpol B.Sadoyan Ligata.

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan imbauan kepada warga yang sedang membersihkan lahan untuk tidak  melakukan pembakaran. Selanjutnya menentukan kondisi lahan rawan terbakar serta mencari sumber air terdekat yang dapat digunakan sewaktu –waktu apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Brigpol B. Sadoyan Ligata menuturkan, dirinya bersama Anggota regu Patroli terpadu selalu memantau kondisi lahan kosong khususnya di wilayah Desa Buduk Sempadang Dusun Sempadang serta mendata sekaligus mengimbau para pemilik lahan kosong wilayah tersebut agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan.

Penulis: Rio Castela.
Editor : Umi Fadhilah.
Publis : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password