Kategori Awas ,Wilayah Pasuruan Darurat narkoba

pasuruan darurat narkoba

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Peredaran narkoba di wilayah Pasuruan kian meresahkan. Penangkapan narkotika jenis sabu seberat 3 kilogram oleh BNNP Jatim beberapa waktu lalu, menjadi bukti bahwa Pasuruan memang masuk kedalam zona merah darurat narkoba. Itu juga yang menjadi pertanda masifnya peredaran narkoba di Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, mengatakan saat ini Kota Pasuruan perlunya dibentuk BNN Kota Pasuruan. Itu diungkapkannya dengan dasar kejadian kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Pasuruan saat ini.

“Memang kami menilai perlunya dibentuk BNN Kota Pasuruan. Kami sangat mendukung apabila pemerintah bertekat melakukan pemberantasan narkoba di wilayah Kota Pasuruan. Dan Kota Pasuruan juga telah menjadi sorotan nasional,” ujarnya Rizal.

Lanjut Rizal, perlunya peran BNN Kota Pasuruan itu dinilai akan membantu peran polisi, dalam hal ini ialah Satresnarkoba Polres Pasuruan Kota. Selain itu, Rizal mengatakan bahwa persoalan narkoba di Kota Pasuruan juga telah masif.

“Melihat beberapa kejadian penangkapan terakhir, baik yang dilakukan BNNP maupun kasus narkoba yang kami tangani. Itu sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam hal pemberantasan narkoba,” tandasnya.

Tingkat penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota sendiri masih tinggi. Banyak diantara pengguna dan pengecer narkoba ialah kaum muda dan juga masyarakat kelas menengah kebawah.

Ini terlihat, diantara tersangka pelaku yang telah berhasil diamankan, banyak diantaranya ialah pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Sisanya yakni tersangka pelaku obat keras dengan berbagai jenis.

Sejak awal tahun lalu, Satreskoba Polres Pasuruan Kota mencatat puluhan kasus narkoba yang telah berhasil diungkap. Dari seluruh operasi yang dilakukan, petugas juga turut mengamankan puluhan tersangka.

“Saat ini narkoba memang menjadi musuh bersama, karena berdasarkan catatan kami, korban dari peredaran narkoba itu banyak menyasar anak–anak muda,” ujar Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota, AKP ML Tadu.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password